Home » , » Ada Demam Berdarah di Desa PHBS Terbaik Nasional

Ada Demam Berdarah di Desa PHBS Terbaik Nasional

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 17 Juni 2015

Sungaipenuh, petisinews.com - Masyarakat harus waspada. kasusu Demam Berdarah (DBD) kembali terjadi di Kota Sungaipenuh. Kali ini terjadi di Desa Aur Duri, Kecamatan Pondok Tinggi. Bahkan, kasus DBD ini terjadi di desa yang mendapatkan juara satu tingkat Nasional tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Informasi yang dihimpun, media ini dua korban yang menjadi korban DBD tersebut adalah Kaila (4,5) dan Halimin (45) warga dusun Baru Sakti, Desa Aur duri.
Adanya masyarakat yang terjangkit DBD ini dibenarkan Kepala desa Aur Duri, Handa Saputra, kemarin (16/6).  "Ya, dua orang yang kena, kejadiannya itu seminggu yang lewat, satu orang korban Halimin telah dirujuk ke Padang untuk mendapatkan perawatan," ungkap kades.
Terkait kejadian ini, selain dilakukan pengobatan pihaknya juga meminta kepada instansi terkait untuk melakukan fogging. "Kita sudah sampaikan pada Puskesmas, dari Puskesmas langsung ke Dinas Kesehatan, tapi sudah turun dari Dinas Kesehatan," katanya.
Selain itu, ia tidak tahu pasti penyebab warganya menjadi korban Demam Berdarah tersebut, pasalnya selama ini pihaknya selalu melakukan kegiatan kebersihan lingkungan setiap minggunya. Bahkan Desa Aur Duri jadi juara satu PHBS tingkat Nasional.
"Padahal setiap minggu selalu kita melaksanakan kegiatan Jum'at bersih, untuk menjaga kebersihan lingkungan di masyarakat," Sebut dia.
Pengakuan korban melalui kepala desa, dirinya terkena di luar Sungaipenuh. Pasalnya sebelumnya, keduanya  baru pulang dari luar daerah. "Bisa jadi dia kena di tapi dibawa ke Sungaipenuh, sebab orang itu (korban, red) baru balek dari luar ada yang dari padang", tandasnya. (hef)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi