Home » , , » Agar Anggaran Pembangunan Besar, Ini yang Dilakukan Pemkab Kerinci

Agar Anggaran Pembangunan Besar, Ini yang Dilakukan Pemkab Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 26 Juni 2015

Petisinews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, menghapus pembelian baju dinas dan mengurangi biaya perjalanan dinas PNS setempat. Ini dilakukan untuk menghemat belanja tidak langsung di APBD 2016.

Bupati Kerinci, H Adirozal, mengatakan, saat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan presentase mengenai pagu sementara anggaran Pemkab Kerinci sebelum masuk KUA PPAS 2016 dirinya memberikan warning agar TAPD mengurangi belanja tidak langsung.

“Idealnya kita harapkan belanja pegawai dan belanja tidak langsung, jangan lebih dari 50 persen. Belanja pembangunan harus lebih besar,” ujarnya kepada jambiupdate.com, Kamis (25/6).

Adapun belanja yang dihapuskan dalam APBD 2016, seperti belanja pakaian dinas dan belanja kendaraan dinas. Sementara anggaran yang dirasionalkan adalah belanja perjalanan dinas.

“Sekarang belanja tidak langsung dipres, ada yang ditiadakan, ada yang dirasionalisasi. Seperti mobil dinas kita hapuskan, kecuali yang datang dari pusat atau kendaraan yang memang kita butuhkan, seperti pemadam kebakaran. Itu pun kita adakan yang kecil agar bisa masuk gang,” ucapnya. (dik/jambiupdate.com/adv)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi