Home » , » Hebat! Kerinci dapat Penghargaan Kalpataru

Hebat! Kerinci dapat Penghargaan Kalpataru

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 04 Juni 2015

Kerinci, petisinews.com - Kabupaten Kerinci akhirnya keluar sebagai peringkat pertama dari 6 daerah di Indonesia dalam penilaian penghargaan Kalpataru tingkat nasional.
Seperti diketahui, Kerinci sebagai kabupaten penyangga Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) merupakan satu-satunya wakil Sumatera yang masuk nominasi penghargaan Kalpataru, bersama 5 daerah lainnya di Indonesia.
Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, dikonfirmasi metrosakti.com membenarkan bahwa Kerinci berhasil mendapatkan penghargaan bidang lingkungan hidup ini. Ia mengaku saat ini sedang menuju ke Kota Bogor, Jawa Barat, guna menerima penghargaan tersebut dari pemerintah pusat. "Iya, Alhamdulillah kita dapat penghargaan Kalpataru, saat ini saya akan ke Bogor untuk menerima penghargaan tersebut yang akan diserahkan besok," ujarnya.
Sebelumnya, Bupati Kerinci, Adirozal, kepada awak media mengatakan, proses penilaian oleh tim penilai kalpataru berlansung sangat ketat. Dikatakannya, saat proses penilaian berlangsung di Kerinci, tim penilai mengaku takjub dengan penjagaan hutan di Kerinci terutama hutan adat.
Selain itu, banyak hal baru yang ditemukan tim penilai dari pusat selama melakukan penilaian di Kerinci. "Seperti adanya acara adat, dan adanya tim yang dibentuk untuk mencari jika ada masyarakat yang hilang di hutan. Kita berharap bisa memenangkan penghargaan bergengsi tingkat nasional ini," terangnya. (advertorial )
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi