Home » » HM Ajak Generasi Muda Tekuni Dunia Usaha

HM Ajak Generasi Muda Tekuni Dunia Usaha

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 10 Juni 2015



Sungaipenuh, Petisinews.com - Secara Nasional penduduk Indonesia yang terjun ke dunia usaha hanya 0,18 persen. Sementara di Singapura sudah mencapai 4 %, Amerika 2%. Artinya jiwa dagang masyarakat masih sangat minim.
Hal itu disapaikan Herman Mukhtar, bakal calon Walikota Sungaipenuh kepada petisinews.com usai melakukan kunjungan ke sejumlah desa kemarin.
Selaku putra alam Kerinci-Sungaipenuh, ia mengharapkan agar para mahasiswa dan generasi muda untuk terjun ke dunia usaha. “Kaum muda mulai saat ini harus memulai untuk terjun ke dunia bisnis. Apalagi dengan semakin terbatasnya penerimaan PNS dan karyawan”, kata pemilih sejumlah usaha di Bandung ini.
Generasi muda, kata dia, lebih tepat untuk mengandalkan kekuatan sendiri  dengan  mengembangkan jiwa usaha. Untuk itu, harus membekali diri dengan kemampuan manajemen, pemasaran dan kesempatan menangkap peluang.
Raisul Jamal Jahidin, SE tokoh muda Sungaipenuh menyebutkan bahwa untuk itu kedepan dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi, misi dan kuaalitas sumber daya manusia yang benar-benar ingin memajukan Kota Sungaipenuh.
“Pemimpin di Kota Sungai Penuh kedepan harus berani mengevaluasi diri dan melakukan perubahan dalam sistem tata kelola managemen yang lebih  transparan.  Herman Muchtar merupakan sosok tokoh yang pantas untuk memimpin Kota Sungaipenuh untuk lima tahun kedepan,” kata Raisul. (bvj)
           

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi