Home » » Honor Kecil, Tukang Becak ini tak Mau jadi Penjemput Tamu Jokowi

Honor Kecil, Tukang Becak ini tak Mau jadi Penjemput Tamu Jokowi

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 14 Juni 2015

Presiden Jokowi pada Kamis (11/06) kemarin mantu putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Sekitar empat ribu orang menjadi tamu dalam resepsi pernikahan itu. Uniknya, tamu-tamu yang datang dijemput menggunakan becak. Para tukang becak itu dikumpulkan dari wilayah Solo dan sekitarnya. 

Salah seorang tukang becak di Solo, Widoyo (45), mengatakan dirinya tak tertarik menjadi penjemput tamu Jokowi karena menurutnya ongkosnya terlalu kecil.

"Awalnya saya mau daftar karena katanya mau dibayar Rp300.000 sehari. Tapi gak jadi karen rupanya cuma dibayar Rp200.000," katanya.

Widoyo terlihat bersyukur, karena salah seorang temannya sesama tukang becak, meninggal dunia usai mengantar tamu Jokowi. 

Sutarmin (56) tahun, warga Sragen, meninggal dunia seusai "bertugas", Kamis (11/06). Sutarmin adalah salah seorang tukang becak yang bertugas mengantar dan menjemput tamu-tamu pesta pernikahan putra Jokowi itu dari dan menuju Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Diduga Sutarmin tertimpa becaknya sendiri setelah jatuh ke parit dalam kecelakaan yang menciderai kepalanya usai mengantar tamu Jokowi dari tempat parkir becak di lapangan Sumber menuju Gedung Graha Saba Buana. Meski langsung mendapat pertolongan, dan dibawa ke Puskesmas Banyuanar, tetapi nyawa Sutarmin tidak tertolong.

Atas musibah ini, Sekretaris Pribadi Presiden, Anggit Nugroho Nugroho mengatakan keluarga Jokowi  memberikan santunan kepada tukang becak yang meninggal pada saat pernikahan Gibran-Selvi.

"Kami memang mendengar ada tukang becak yang meninggal setelah mengantar tamu, kita juga mengucapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga beliau. Kami juga sudah memberi bantuan santunan," kata Anggit di Solo, Jumat (12/06) seperti dikutipAntara.

Meski demikian, Anggit tak menyebutkan berapa besar santunan tersebut.

Selain musibah yang menimpa pengayuh becak tersebut, Anggit mengatakan, secara keseluruhan acara pernikahan Gibran-Selvi berjalan lancar.

Seperti diketahui, perhelatan resepsi pernikahan Gibran-Selvi dimulai dengan acara ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/06) pukul 09.00 WIB, dan dilanjutkan resepsi di tempat yang sama sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, kemudian berlanjut pukul 18.00 WIB hingga malam. (suara-islam.com)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi