Home » , » Info Gembira Tentang Gaji ke-13

Info Gembira Tentang Gaji ke-13

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 18 Juni 2015

Kerinci, petisinews.com - Angin segar mulai terasa bagi PNS di lingkup Pemkab Kerinci,   Hal ini berkaitan dengan pencairan gaji ke-13 yang mulai memperlihatkan titik terangnya.
Seperti diungkapkan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, kemarin (17/06). Menurut dia, pencairan gaji 13 akan diupayakan pada awal Juli mendatang atau sebelum lebaran Idul Fitri. 
Lanjut Zainal, terkait pencairan gaji 13 tersebut saat ini Surat Edaran (SE) telah turun dari kementerian. "Tinggal kita naikkan nota dinasnya saja. Kita upayakan tepat waktu," ungkap dia.
Pemerintah Kabupaten akan berupaya agar pencairan dilakukan sebelum lebaran idul fitri. "Kita upayakan awal awal Juli atau sebelum lebaran. Nanti bersamaan dengan penerimaan gaji mereka," ungkap Zainal.
Ditanyakan berapa gaji 13 yang akan diterima PNS? Zainal menjelaskan besaran gaji tersebut sesuai dengan gaji PNS tersebut. "Selain itu gaji diterima tanpa ada potongan. Misalkan gaji biasanya Rp 3 juta, maka gaji 13 mereka tetap sama. Yang jelas sesuai dengan gaji jabatan mereka," jelasnya.
Dengan keluarnya surat edaran ini, ia berharap PNS di Kerinci, untuk bersabar. Namun, dia meyakinkan, kalau gaji 13 ini keluar sebelum lebaran tahun ini. "Yang jelas kita minta PNS untuk bersabar menunggu pencairannya. Yang pastinya gaji 13 ini akan dicairkan sebelum lebaran," tandasnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Kepala DPPKAD Kerinci, Jarizal, kepada wartawan kemarin. Dia juga meminta agar PNS untuk tetap bersabar. "Semuanya juga berharap cepat. Kita minta PNS lingkup Pemkab Kerinci bisa bersabar," harapannya.
Selain berharap untuk bersabar, terkait gaji 13, bukan hanya di Kerinci yang cair, namun seluruh kabupaten dan kita di Jambi, juga sama. "Seluruh kabupaten/kota di Jambi juga belum, yang pasti akan dicairkan, makanya kita minta untuk tetap bersabar", tandas Jarizal. (hef)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi