Home » » Kapolri Sebut Wilayah Ini Rawan Konflik Saat Pilkada

Kapolri Sebut Wilayah Ini Rawan Konflik Saat Pilkada

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 13 Juni 2015

Jakarta, petisinews - Kepolisian Republik Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap daerah-daerah yang memiliki potensi kerawanan cukup tinggi saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.
“Secara umum seluruh persiapan sudah dilakukan, baik persiapan personil, kegiatan operasi dan lain- lain,” ucap Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti di Jember, Sabtu (13/6/2015).
Menurut Kapolri, setiap daerah memiliki kriteria tingkat kerawanan masing-masing. “Ada yang kerawanannya cukup tinggi, sedang, dan aman-aman saja,” ujarnya.
Dari hasil pemetaan Polri, ada beberapa daerah khususnya yang berada di daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, yang memiliki potensi cukup tinggi.
“Termasuk daerah Poso. Untuk Provinsi Jawa Timur, masuk kategori sedang- sedang saja,” ucap pria kelahiran Jember tersebut.
Untuk itu, Polri sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, agar pelaksanaan pilkada serentak bisa berjalan secara aman dan sukses. Namun, Badrodin tidak menjelaskan secara rinci antisipasi yang dimaksud.(kompas.com)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi