Home » » Kemenangan-kemenangan Lorenzo Jadi Kabar Buruk untuk Rossi

Kemenangan-kemenangan Lorenzo Jadi Kabar Buruk untuk Rossi

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 01 Juni 2015

Performa Marc Marquez yang kurang oke di awal musim ini jadi kabar bagus buat Valentino Rossi. Tapi kabar buruk untuk The Doctor justru datang dari garasi di sebelahnya, setelah Jorge Lorenzo meraih kemenangannya yang ketiga secara beruntun.

Memuncaki klasemen sejak seri pertama, pebalap yang diprediksi akan menjadi pesaing utama Rossi adalah Marquez. Prediksi itu menjadi kenyataan setelah Marquez menjadi pemenang pada seri kedua di Amerika Serikat.

Tapi setelah Rossi kembali jadi kampiun pada balapan di Argentina, Marquez tak kunjung muncul sebagai pesaing di puncak klasemen. Justru Lorenzo yang mengalami kebangkitan. Podium teratas yang didapat di Mugello menjadi yang ketiga yang dia dapat secara beruntun. Lorenzo pun kini cuma berharak enam angka dari Rossi.

"Dia memangkas banyak poin dari saya dengan tiga kemenangan yang didapat dan kini kami cukup dekat," sahut Rossi usai balapan.

"Benar kalau balapan hari ini sangat buruk untuk (Marc) Marquez dan pebalap lain yang bersaing dalam perebutan gelar juara karena dua Yamaha menciptakan jarak baru yang lebih lebar. Itu kabar bagus buat saya, tapi di saat bersamaan itu jadi kabar buruk karena Jorge Lorenzo sangat cepat, jadi untuk bisa bertarung dengannya kami harus lebih cepat dan kompetitif," lanjutnya di Crash.

Posisi tiga yang akhirnya didapat Rossi di Mugello tidak bisa dibilang buruk. Meski sebenarnya memasang target meraih kemenangan pertama sejak 2008, Rossi tetap puas dengan podiumnya karena dia memulai race di urutan delapan.

"Bisa naik podium tidaklah terlalu buruk, kami akan mencoba yang lebih baik untuk bertarung dengan Jorge tapi tidak mungkin dilakukan hari ini," ucap Rossi.

Podium ketiga di MotoGP Italia membuat keunggulan Rossi di puncak klasemen kembali terpangkas. Rider 36 tahun itu kini cuma memimpin enam angka dari Lorenzo. (detik.com)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi