Home » , » Lewati Kerinci - Jambi, Ini Jalur yang Harus Diwaspadai

Lewati Kerinci - Jambi, Ini Jalur yang Harus Diwaspadai

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 29 Juni 2015

Petisinews.com - Bagi anda yang  ingin bepergian atau memang sudah saatnya untuk mudik melewati jalur Kerinci  - Jambi saat ini sudah bisa menikmati jalan yang cukup memadai. Tapi bukan berarti tidak ada jalur yang harus diwaspadai.
Setidaknya terdapat sejumlah titik yang saat ini masih diperbaiki. Selain itu ada beberapa bagian kecil yang masih terdapat lubang yang bisa saja menghambat perjalanan anda.
Salah seorang warga yang baru melewati jalan tersebut mengungkapkan, terdapat jalan berlubang dari Sarolangun - Jambi. "Meskipun lubang tersebut tergolong kecil dan sedikit, namun bisa jadi hal itu akan menimbulkan  masalah," kata Akmal.
Diantara ruas jalan tersebut, kata dia, bagian terparah berada pada jalur Muaratembesi - Muarabulian, termasuk pada 5 kilometer pertama jalan Nes - Sungaiduren.
Banyaknya angkutan batu bara yang melintas, kata Akmal, juga harus membuat warga meningkatkan kehati-hatian. Sebab selain truk berjalan beriringan, sering juga terdapat angkutan batu bara yang mogok di jalan. "Ada juga yang mogok pas di tikungan jalan," katanya.
Lalu bagaimana dengan jalur Kerinci - Bangko? Ia mengatakan bahwa jalan ini sudah sangat lancar. Hanya saja terdapat beberapa titik bekas longsor. Bahkan tidak tertutup kemungkinan longsor kembali terjadi. "Apalagi saat hujan, jalur Kerinci - Bangko sangat rawan longsor," tukas Akmal. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi