Home » » Sembilan Daerah dalam Provinsi Jambi Gagal Raih WTP, Ini Kata Gubernur HBA

Sembilan Daerah dalam Provinsi Jambi Gagal Raih WTP, Ini Kata Gubernur HBA

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 04 Juni 2015

Sembilan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi gagal meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2014. Berdasarkan rilis BPK RI Perwakilan Jambi, daerah yang meraih Opini WTP hanya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.
Sedangkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Muarojambi, Batanghari, Tebo, Bungo, Merangin, Sarolangun dan Kota Jambi hanya meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).
Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), mengaku prihatin atas capaian Kabupaten/Kota yang tidak bisa meraih dan mempertahankan WTP itu. “Saya juga termasuk ikut prihatin, ada beberapa Kabupaten dan Kota saya dengar tidak dapat WTP lagi,” jelasnya.
Ini menjadi bahan evaluasi bagi daerah yang bersangkutan untuk memperbaiki kinerjanya dimasa-masa akan datang. Disinggung predikat dari BPK untuk Provinsi Jambi, Gubernur mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui informasi apakah Pemprov Jambi bisa mempertahankan WTP itu.
“Saya belum dapat informasi Provinsi Jambi masih bertahan atau tidak Opini WTP. Provinsi gilirannya terakhir,” akunya. HBA berharap Pemprov Jambi bisa kembali meraih WTP. Sebab, predikat itu adalah salah satu hasil evaluasi Pemerintah kedepan. (fth/jambiupdate.com)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi