Home » , , » Stttt…. Soal Pilwako Sungaipenuh, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Jambi Sebut Satu Nama

Stttt…. Soal Pilwako Sungaipenuh, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Jambi Sebut Satu Nama

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 13 Juni 2015

Sungaipenuh, petisinews.com – Warga Muhammadiyah Sungaipenuh sudah cerdas dan sudah mengetahui siapa yang tepat memimpin kota Sungaipenuh kedepan. Mereka tidak perlu diarah-arahkan.
Demikian penegasan Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Jambi H. Fahmirizal Gadin.  Lalu siapa figur yang telah ditetapkan sebagai pilihan? Tokoh yang kerap disapa FRG ini lebih menjawab diplomatis.
Muhamadiyah itu tidak berpolitik, dan secara organisatoris Muhammadiyah itu  orang tengah, politik Muhammadiyah itu ialah amar ma’ruf nahi mungkar dan politik kebangsaan, ucap FRG kepada petisinews.com.
Akan tetapi warga Muhammadiyah itu  punya hak politik dan  berpolitik, secara organisasi setiap warga Muhammadiyah  bebas  menyalurkan  hak politiknya dan  mereka  berhak memilih  siapapun calon pemimpin yang terbaik.
Meski demikian, FRG menyambut baik munculnya nama Herman Mukhtar dalam Pilwako Sungaipenuh mendatang.
Herman Mukhtar, kata FRG merupakan tokoh yang sudah sangat dikenal dikalangan warga Muhammadiyah. Herman bukan saja dikenal ditataran Muhammadiyah Jambi dan Jawa Barat, tapi juga ditingkat Nasional.
FRG mengaku bahwa Herman Mukhtar pernah menjadi  Pengurus Wilayah Muhamadiyah Provinsi Jawa Barat dan sejak tahun 2010 yang lalu   menjadi salah seorang  dewan penasehat  PWM Propinsi Jambi.
Lalu bagaimana sikap Muhammadiyah? FRG menjawab diplomatis. Dikatakannya, Muhamadiyah itu tidak berpolitik, dan secara organisatoris Muhammadiyah itu  orang tengah, politik Muhammadiyah itu ialah amar ma’ruf nahi mungkar dan politik kebangsaan.
 “Saya pikir warga Muhammadiyah di Kota Sungaipenuh sejak  masa lalu sudah cerdas dan sudah sejak lama mengetahui siapa bakal pemimpin daerah yang kelak  bakal mereka pilih, warga Muhammadiyah itu  cepat tanggap dan tidak perlu diarah-arahkan karena mereka sudah mencermati dan mengetahui figur yang cocok dan tepat untuk memimpin Sungaipenuh kearah yang lebih baik, katanya. (bvj)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi