Home » » Wako Minta Pembenahan Bertahap Sektor Pariwisata

Wako Minta Pembenahan Bertahap Sektor Pariwisata

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 16 Juni 2015

Sungaipenuh, petisinews.com - Kemajuan sektor pariwisata Kota Sungaipenuh menjadi salah satu fokus pehatian Walikota H Asafri Jaya Bakri (AJB). Ditegaskan Walikota, Kota Sungaipenuh memiliki kekayaan pariwisata seperti wisata budaya, wisata alam dan wisata kuliner.
Sebab itu, kata AJB, sector pariwisata sudah waktunya ditata secara bertahap dengan melibatkan semua komponen terkait. Sejauh ini, lanjutnya, perkembangan pariwisata Kota Sungaipenuh belum begitu menggembirakan, untuk itu perlu dilakukan pemetaan permasalahan dan aksi nyata untuk membangun pariwisata.
Orang nomor satu di Kota Sungaipenuh ini juga menegaskan bahwa Kota Sungaipenuh membutuhkan semacam pusat cenderamata sebagai tempat memamerkan produk-produk hasil kerajinan dan makanan khas Kota Sungaipenuh agar lebih mudah diperoleh para wisatawan yang datang ke Kota Sungaipenuh.
Walikota menginstruksikan dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan pariwisata Kota Sungaipenuh untuk mencari lahan sebagai lokasi pembangunan pusat cenderamata Kota Sungaipenuh.
“Silahkan usulkan, cari lahan yang pas sebagai lokasi, nanti kita anggarkan di 2016,” tegas Walikota.
Lebih jauh dikatakan Walikota, Kota Sungaipenuh perlu mendorong terus berkembangnya wisata belanja dan kuliner, karena Kota Sungaipenuh sudah mendapat brand sebagai tempat wisata kuliner di Provinsi Jambi. “Kita perlu membangun kerjasama dengan Kabupaten Kerinci, sebab Kabupaten Kerinci memiliki lebih banyak destinasi wisata, sedangkan kita di Sungaipenuh menjadi destinasi antara,” pungkasnya. (iam/metrosakti.com/adv)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi