Home » , , » Di Kerinci, Perpanjangan SIM A Rp380.000 SIM C Rp280.000

Di Kerinci, Perpanjangan SIM A Rp380.000 SIM C Rp280.000

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 08 Juli 2015

Petisinews.com - Wah... Menjelang lebaran, bukan saja harga sembako yang cenderung naik, tapi biaya perpanjangan SIM sudah duluan naik.


Setidaknya ini terbukti dari postingan akun facebook Harun Saleh. Mungkin akun facebook ini hanya ingin memberitahukan biaya pembuatan perpanjangan SIM yang baru dialaminya. Tapi posting tersebut mendapat banyak tanggapan.


Seluruh tanggapan di posting tersebut menyatakan bahwa biaya yang dikeluarkan Harun Saleh dalam perpanjangan SIM sudah sangat mahal, tidak sesuai dengan aturan yang sebenarnya.

Akun Harun Saleh memposting bahwa dirinya  baru saja memperpanjang SIM A dan SIM C melalui petugas pelaksana operasional mobil SIM Keliling yang mangkal di depan Kantor Statistik Kabupaten Kerinci.

"Alhamdulillah Hari ini tgl. 8 Juli 2015. jam 11.50 Wib yg berlokasi di depan kantor statistik kabupaten kerinci. Area kantor pemda kerinci. Saya sudah selesai memperpanjang Sim dipetugas pelaksana operasional mobil SIM keliling," tulis Harun Saleh.

Ia juga bermaksud untuk berbagi informasi tentang biaya perpanjangan SIM yang sudah dibayarnya. Untuk SIM A dengan biaya Rp380.000, sementara untuk SIM C sebesar Rp280.000. "Ini merupakan pedoman bagi saudara2 yg ingin memperpanjang SIM nya," kata Harun Saleh dipenutup postingannya.

Kepada petisinews.com, Harun Saleh membenarkan kejadian yang dialaminya.

Berikut beberapa tanggapan tentang posting biaya perpanjangan SIM:
Bams Triono Mantap... 
Tri Dewi Kartika Minah Siippp 
Rafal Alief Putra mahal nian..  
Tri Dewi Kartika Minah Hargo sebenenyo brapo pak Rafal Alief Putra...?? 
Elang Caldera Ko mahal ya bang...di tangerang perpanjang cuma 150rbanHarun Saleh Emang MAHAL ketimbang buat sim baru dulu pembuatan Baru SIM A Rp. 275.000,-Dan SIM C Rp. 170.000,-Mungkin memperpanjang SIM dikenakan kenaikan Harga menjelang lebaran.. 
Donee Zidone Ha..ha mmpung mau lbran ksmpatn ni prpnjang sim naik.. 
Harun Saleh Masa ia mahal....Bukannya segitu biayanya kalau perpanjang SIM.. 
Wazirman mantap Kak
Eja Priyugo Mahal nyeee... Eja Priyugo Biaya resmi perpanjangan sim A cuma 80 ribu..sim C 75 ribu..
 Harun Saleh Yang benar.. bang Eja.. (Semurah Itu)
Berarti saya kena tipu... Dong..
atau ini memang tarif Lebaran...

Ul 'Ambia' Muliyana Kok mahal perpanjang SIM nya, 2 minggu yang lewat kawan memperpanjang SIM cuma 170 rb di SIM keliling, cuma berselang 2 minggu kok skrg naik drastis menjadi 380 rb naik 110%, efek menjelang lebaran kah!!?? Bikin baru aja gk sampe 300 rb, kok mahal perpanjang ketimbang bikin baru...OMG
Ferry Q'nchay Mgkin ada jalur kilat dan jalur santai ni wo.. klu pk jalur cepat wajar mahal smile emotikon
Eja Priyugo Bg Harun Saleh: saya pastikan anda tertipu..hee. cb bg buka di google..biaya pembuatan dan perpanjangan sim brp
Harun Saleh Kalau begitu ini tidak boleh dibiarkan segera sebarkan kabar ini kepublik kususnya masyarakat Kerinci dan SPN. Jangan sampai mereka tertipu oleh oknum yg mau mengambil keuntungan pribadi dalam masalah perpanjangan SIM.
Semoga saja pimpinannya melihat Berita ini..
 

Afriadi Shandy Biaya segitu ya wajar pak Harun Saleh,ente kan nggak lewat jalur semestinya,nggak pake test dulu jd yg buka peluang permainan ya ente juga,calm aja jgn dipolitisir lg okay
Harun Saleh Hahahaa.... Bang Ul 'Ambia' Muliyana inilah akibatnya kalau aturan tidak disosialisasikan pada masyarakat. Secara otomatis masyarakat selalu kena sasaran empuk oleh orang2 yg katanya mengayomi/dan melindungi masyarakat..
Jonson Biaya yg sebenarnya g' nyape sebanyak itu....
 Harun Saleh Pelajaran buat kita semua.. Mamanda Jonson. Hahaha... semoga ini merupakan Awal buat kita mengerti akan aturan2..
Gunaryadi Gun Ini sesuai standar nasional atau berlaku dikerinci dan sekitarnya.....biasanya kita setor via bank....ini kok bisa byr tunai...patuy di cur......g ...i
Harun Saleh Hahahaha... moga jadi pedoman warga tuk mengerti akan aturan2

(men)  
Bagikan Berita :

+ komentar + 1 komentar

Senin, 24 Agustus 2015 09.05.00 WIB

alhamdulillah
tambah mudah mengurus SIM online sendiri
terima kasih banyak infonya

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi