Home » » Empat Kriteria Calon Kepala Daerah Versi Kubu Agung Laksono

Empat Kriteria Calon Kepala Daerah Versi Kubu Agung Laksono

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 14 Juli 2015

Petisinews.com - Partai Golkar kubu Agung Laksono menetapkan empat kriteria terhadap calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada serentak Desember mendatang. Namun, keempat kriteria itu baru diterapkan jika ada perbedaan nama calon yang diusung  antara Agung dengan Aburizal Bakrie.

"Untuk nama yang berbeda, kami akan cari beberapa kriteria," kata anggota Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah kubu Agung, Ibnu Munzir, di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (14/7/2015).

Ia mengatakan, hasil survei menjadi kriteria pertama yang harus dipenuhi calon. Hasil survei itu akan menjadi salah satu pertimbangan bagi tim penjaringan untuk melihat tingkat elektabilitas setiap calon.

"Kedua, kemampuan yang bersangkutan dalam mendapatkan kekuatan koalisi. Bagaimana cara dia merangkul koalisi partai," ujar dia.

Selanjutnya, tim juga akan mempertimbangkan analisa geopolitik setiap calon. Analisa tersebut diperlukan untuk melihat kekuatan calon di wilayah tempat calon tersebut akan maju.

"Keempat, kami akan melihat kemampuan calon dalam memenangkan atau memenuhi target kursi kepala daerah, baik itu bupati, wakil bupati, gubernur, wakil gubernu, maupun walikota, wakil walikota," ujarnya.

Ia menambahkan, hasil penilaian atas kriteria tersebut nantinya akan dilaporkan ke masing-masing pengurus Partai Golkar. Setelah itu, masing-masing pengurus akan mengambil sikap di dalam rapat pleno untuk selanjutnya ditetapkan bersama. (*)


Sumber: kompas.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi