Home » , » FMPDK Ciptakan Peluang Ekonomi Kerakyatan

FMPDK Ciptakan Peluang Ekonomi Kerakyatan

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 07 Juli 2015

Petisinews.com - Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) tahun 2015 akan diselenggarakan mulai 30 Juli hingga 3 Agustus 2015 mendatang.
Selain melestarikan kesenian dan budaya daerah, ternyata FMPDK juga merupakan upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan.
Betapa tidak, event nasional yang mendatangkan ribuan orang itu tentu saja akan memberikan banyak peluang untuk tumbuhnya usaha rakyat.
Bahkan dengan event tahunan ini juga diharapkan menjadi pemicu untuk perkembangan dunia pariwisata.
Kabid Pariwisata Diporabudpar Kabupaten Kerinci Adra Nemires, S.Sn, M.Si mengatakan bahwa seluruh SKPD terlibat dalam pelaksanaan FMPDK.
Keterlibatan ini dikarenakan bahwa tujuan akhir dari pelaksanaan FMPDK adalah tumbuhnya sektor ekinomi kerakyatan.
"Sebenarnya kita pakai konsep bahwa  FMPDK sebagai lokomotif dari seluruh SKPD secara umum, dan Dispora secara khusus yang muaranya mengangkat ekonomi kerakyatan," katanya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, FMPDK tahun ini konsepnya berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, acara akan dilaksanakan didua lokasi, yakni di objek wisata Danau Kerinci dan di Pasar Siulak Gedang.
Di objek wisata Danau Kerinci akan diadakan acara pembukaan acara FMPDK, kemudian pawai budaya 16 Kecamatan dan tari massal. Sedangkan di Pasar Siulak diadakan acara lomba parno adat, lomba tari sekapur siri, tari persembahan, rangguk, lomba sike rebana, marhaban, lomba seruling bambu dan lainnya.
FMPDK tahun ini juga akan mengundang Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Provinsi tetangga dan Kementerian Pariwisata. Bahkan juga menggandeng Asosiasi travel Asita dan perhotelan PHRI. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi