Home » » Hasvia Langgar Instruksi DPP PDIP, Ini Kata CP

Hasvia Langgar Instruksi DPP PDIP, Ini Kata CP

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 28 Juli 2015

Petisinews.com - Hasvia Hasyimi, mantan Pj Walikota Sungaipenuh terancam mendapat sanksi dari PDIP. Hal ini sebagai buntut dari sikap Hasvia yang memilih mendampingi pendaftaran bakal calon Walikota Sungaipenuh Ferry Satria - Buzarman.

Sikap yang diambil Hasvia ini dinilai melawan instruksi DPP PDIP yang memberikan rekomendasi kepada bakal calon Walikota Asafri Jaya Bakri (AJB) - Zulhelmi.

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Candra Purnama (CP) membenarkan bahwa Hasvia merupakan kader partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini. Hal ini dibuktikan dengan tercatatnya Hasvia sebagai salah seorang caleg PDIP pada Pemilihan Legislatif lalu.

"Setahu saya dulu memang Hasvia adalah kader PDI-P, buktinya dia pernah menjadi Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci - Sungaipenuh tahun 2014 yang lalu, tapi yang bersangkutan belum berhasil," kata CP.

DPP PDIP, kata CP telah tegas memberikan rekomendasi kepada pasangan AJB-Zulhelmi pada Pilwako Sungaipenuh. Bahkan salah satu poin dalam rekomendasi itu adalah menginstruksikan seluruh kader PDIP untuk turut memenangkan pasangan AJB-Zulhelmi.

"Sebagai kader tentu harus tunduk dengan garis komando partai, dalam hal ini DPP PDIP telah merekomendasikan saudara AJB - Zulhelmi. Kalau yang bersangkutan (Hasvia-red) melanggar garis komando atau instruksi Partai tentu melanggar AD/ ART dan peraturan partai, tentu akan ada sanksi bagi yang bersangkutan," kata mantan Sekda Kota Sungaipenuh ini.

Untuk diketahui, selain pernah tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif  dari PDIP, Hasvia juga merupakan calon Walikota Sungaipenuh tahun 2010 lalu yang juga diusung oleh PDIP. (men)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi