Home » , » Konfercab NU Kerinci Berjalan Sukses

Konfercab NU Kerinci Berjalan Sukses

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 16 Juli 2015

Petisinews.com - 15 Juli 2015  kemarin, bertempat di Aula STAIN  Kerinci telah dilaksanakan Konferensi Cabang V Nahdlatul Ulama  yg dihadiri oleh tokoh NU dan Majelis Wakil Cabang (MWC) dalam Kabupaten Kerinci.

Konfercab ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tanfidziyah PW NU Provinsi Jambi yang diwakili oleh  H Ferry Siswadhi, SE, M.Si, Wakil Sekretaris PW NU Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, H. Ferry siswadhi menjelaskan  bahwa Konfercab dilaksanakan dalam rangka konsolidasi dan rekonsiliasi organisasi Nahdlatul Ulama Kerinci yg sejak berakhirnya masa khidmat tahun 2014  lalu telah terjadi kevakuman organisasi.

"Pada Juni  2014 lalu memang telah dilaksanakan Konfercab tetapi proses Konfercab dan  kepengurusan yang dihasilkan dinilai bertentangan dengan AD ART Nahdlatul Ulama khususnya berkenaan dengan peserta Konfercab (MWC) yang hadir tidak memiliki SK sah yang harusnya dikeluarkan oleh PW NU Provinsi Jambi," kata H. Ferry siswadhi  yang juga Korwil NU Kerinci dan Sungai Penuh.

Selain itu, kata dia, kepengurusan yang terbentuk itu pada posisi strategis diisi oleh orang yg sedang menjadi pejabat politik dan pengurus partai politik yang hal ini tidak dibenarkan oleh AD ART NU. "Inilah yang akhirnya sampai sekarang SK-nya tidak dikeluarkan oleh PB NU", katanya.

Menyikapi hal tersebut, maka PW NU pada Rapat Konsolidasi PW dan PC NU Provinsi Jambi 06 Juli 2015 memutuskan utk melaksanakan Konfercab ulang dan memberikan mandat kepada Wakil Sekretaris Tanfidziyah NU  H Ferry Siswadhi melalui Surat Mandat No. 03/PW-NU/JBI-VII/2015 tertanggal 08 Juli 2015 untuk melaksanakan Konfercab tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, H Ferry Siswadhi meminta agar Rois Syuriah & Ketua Tanfidziyah terpilih beserta anggota Tim Formatur dapat mengakomodir seluruh tokoh dan kader NU potensial.

"Yang paling penting tidak ada lagi kader potensial yang dipinggirkan atau ditinggalkan, rangkul semua demi kejayaan Jami'yah Diniyah Nahdlatul Ulama unuk mencapai cita-cita zzul Islam Wal Muslimin dan kemaslahatan umat umumnya," tegas mantan Ketua DPRD Kerinci ini.

Dalam Konfercab V ini terpilih sebagai Rois Syuriah  adalah Drs H Asy'ari Husin, M. Ag, dan sebagai Ketua Tanfidziyah adakah Dr H M. Rasyidin, M. Ag.

Disebutkan H FerrySiswadhi, kehadiran Majelis Wakil Cabang (MWC) juga telah sah menurut AD ART karena  10 MWC yang hadir sebagai peserta adalah MWC yang telah disahkan dengan SK PW NU Provinsi Jambi No. 02/SKep/PW-NU/JBI-VII/2015. Dengan demikian proses Konfercab telah sesuai dengan AD ART Nahdlatul Ulama.

Pada kesempatan itu juga oleh PW NU juga telah menyerahkan secara resmi kepada PC NU Kerinci terpilih berupa undangan sebagai Peserta Mukerwil NU Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan 22-23 Juli mendatang di Jambi. Selai  itu juga diserahkan undangan sebagai peserta Muktamar NU tanggal 1-5 Agustus di Jombang Jawa Timur. (Vap/dec)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi