Home » » Momen Jokowi Salat Id di Banda Aceh, Makan Nasi Belango, dan Bersama Anak-anak

Momen Jokowi Salat Id di Banda Aceh, Makan Nasi Belango, dan Bersama Anak-anak

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 17 Juli 2015

Petisinews.com  - Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana salat Id dan berlebaran di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Jokowi bersalaman dengan warga, menikmati nasi belango khas Aceh, dan menikmati kebersamaan dengan anak-anak Aceh.

Seperti terangkum dalam foto dari fotografer kepresidenan Agus Suparto, Jumat (17/7/2015), Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi oleh Gubernur Provinsi Aceh Abdulah Zaini, dua orang menteri Kabinet Kerja, yakni Menko Ekonomi Sofyan Djalil dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, juga dihadiri sejumlah pejabat lokal. Salad Idul Fitri ini dipimpin oleh Imam Masjid Raya Syekh Ali Jaber.

Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri Presiden Jokowi sempat bersalam-salaman dengan masyarakat yang ikut shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman dan kemudian bergegas meninggalkan lokasi guna mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Aceh di PLTD Apung.

Lokasi PLTD ini terletak di Kampung Punge, Kecamatan Jaya Bary, Kota Banda Aceh. Ada sekitar seribu orang yang menunggu untuk bersilaturahmi Presiden Jokowi beserta rombongan.

Dalam acara silaturahmi tersebut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, memanggil sejumlah anak untuk duduk di samping Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di kursi plastik yang tadinya disediakan untuk para pejabat. Presiden Jokowi tidak lupa memberi uang fitrah kepada anak-anak yang duduk mendampinginya dan diselipkan langsung ke saku mereka masing-masing.(*)

sumber: detik.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi