Home » » Pantau Harga Sembako, Adirozal Turun ke Pasar

Pantau Harga Sembako, Adirozal Turun ke Pasar

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 08 Juli 2015

Petisinews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Kerinci, H Adirozal, bersama sejumlah SKPD terkait, memantau harga barang, khususnya Sembako di Pasar.

Kemarin (7/7) Bupati beserta rombongan, melakukan peninjauan harga Sembako di pasar Jujun kecamatan Keliling Danau. Saat meninjau, Bupati juga menyempatkan diri berdialog dengan pedagang-pedagang di Pasar Jujun.

Selain untuk memastikan ketersedian kebutuhan pokok dipasar, Bupati juga memastikan keadaan harga kebutuhan apakah melonjak tinggi atau mengalami penurunan.

Usai melakukan pemantauan, Bupati Kerinci, H Adirozal, menyebutkan  pemantauan dilakukan, karena ingin memastikan apakah kebutuhan-kebutuhan bahan pokok terpenuhi atau tidak. Disamping itu, mengetahui kondisi lapangan, juga sangat penting.

"Alhamdulilah, sejauh ini bahan pokok yang kita tanya, seperti beras, cabe naik sedikit, sedangkan bawang dan telur informasinya naik, setelah kita tanya kepedagang ternyata turun, kemudian daging gula masih stabil," sebut Adirozal.

Lanjut dia, dirinya turun ke pasar, untuk mengetahui keluhan dilapangan, termasuk keluhan pedagang dan konsumen. "Hasil pantauan kita di lapangan, juga akan kita laporkan ke Provinsi dan pusat," sebut Adirozal.

Pengakuan Adirozal, dari hasil pemantauannya dipasar Jujun, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok, relatif stabil. Malah lanjut dia, beras malah surplus, bawang yang didatangkan dari luar juga normal."Semuanya masih Relatif Normal, hanya cabai yang naik, hal ini dikarenakan faktor cuaca, saat ini yang cukup panas", tandas Adirozal. (hef/adv)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi