Home » » PDIP Jambi Tetap Dorong Ipur Dampingi HBA

PDIP Jambi Tetap Dorong Ipur Dampingi HBA

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 09 Juli 2015

Petisinews.com - Langkah Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mendampingi Hasan Basri Agus (HBA) pada Pilkada Gubernur Jambi Desember mendatang agaknya sedikit gamang. Soalnya MK menyatakan setiap anggota legislatif yang maju di Pilkada harus mengundurkan diri.
Dengan adanya keputusan tersebut Ipur (Edi Purwanto, red) dikabarkan berpikir  dua kali untuk maju mendampingi HBA. Namun partai berkehendak lain, PDIP Provinsi Jambi terus mendorong Ipur untuk tetap maju di Pilkada.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Jambi Chumaidi Zaidi bahwa partainya akan terus mendorong pria yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Jambi itu maju di Pilkada Gubernur mendampingi HBA.
Namun, Chumaidi menyebut Ipur harus mundur dari jabatannya di DPRD bukan hanya sebagai wakil ketua saja melainkan juga sebagai anggota, sesuai amanat putusan MK. “Mas Edi ya harus mundur, baik itu sebagai wakil ketua maupun haknya sebagai anggota karena MK mengamanatkan demikian,” ujarnya, Kamis (9/7/2015).
Sebetulnya, sambung Chumaidi, mengacu kepada aturan internal Partai PDIP, Ipur memang sudah meyatakan siap melepaskan jabatan dari posisi wakil ketua DPRD. Tapi karena ini ada aturan baru, maka Edi Purwanto harus melepas semua haknya sebagai anggota DPRD.
Chumaidi mengaku hingga kini dirinya belum ada melakukan komunikasi dengan Ipur perihal putusan MK. “Tapi yang jelas kita akan all out mendukung Edi Purwanto di Pilkada ini,” tutupnya. (*)

Sumber: jambibagus.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi