Home » , , » Pemkab Tak Persoalkan Kapan Idul Fitri Ditetapkan

Pemkab Tak Persoalkan Kapan Idul Fitri Ditetapkan

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 14 Juli 2015

Petisinews.com - Bupati Kerinci H Adirozal didampingi oleh Kabag Humas Pemkab Kerinci mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Kerinci mengucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1436.

Hal itu dikemukakan Bupati saat menggelar acara buka bersama dengan wartawan di rumah dinasnya, malam tadi (14/7).

Menyinggung sejumlah bentrokan yang melibatkan beberapa desa di Kabupaten Kerinci, Adirozal mengharapkan agar tidak terjadi lagi dimasa mendatang.

Untuk menyelesaikan konflik tersebut, kata dia, Pemkab kesulitan dalam mencari sumber danya. "Tidak mungkin dalam APBD kita akan dianggarkan dana cadangan menangani tawuran," kata Bupati.

Bupati berpesan agar wartawan turut menciptakan rasa aman ditengah masyarakat. "Mari sama-sama kita jaga rasa aman dan menjaga silaturrahmi," kata mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini.

Terkait penetapan idul fitri, Adirozal mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan kapan pelaksanaan hari raya itu akan dijatuhkan. Hanya saja ia menceritakan kisah Nabi Muhammad dalam melaksanakan ibadah puasa.  

"Dalam menentukan 1 Syawal itu silahkan saja menurut keyakinan kita. Namun dalam sejarah nabi Muhammad SAW beliau lebih banyak melaksanakan puasa selama 29 hari. Seumur hidup beliau, hanya dua kali melaksanakan ibadah puasa sebanyak 30 hari," urainya. (Ver)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi