Home » , , » Stock Raskin Aman Hingga November

Stock Raskin Aman Hingga November

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 09 Juli 2015

Petisinews.com - Untuk Alokasi Beras Miskin (RASKIN) untuk seluruh Desa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Drive Bulog Kerinci, mengakui belum menerima penyaluran penuh.
Hal ini, disebabkan hingga saat ini masih banyak Kecamatan di Kerinci dan Kota Sungaipenuh, mengajukan surat menebus Raskin, dari bulan Mei hingga Agustus 2015.
Kondisi ini diungkapkan Kepala Sub Drive Bulog Kerinci, melalui Kasi Pelayanan Publik  Ade Saputra, kemarin, kepada wartawan.
Dia mengakui hanya sebagian Kecamatan yang telah disalurkan Raskin baik dari Kerinci maupun dari Sungaipenuh."Alokasi Raskin dari bulan Mei sampai Agustus, tapi saat ini belum banyak yang menebus Raskin dari Kecamatan dan Desa," ungkap Ade.
Lebih lanjut dia, untuk Kecamatan yang telah mengusulkan pengalokasian Raskin, di kota Sungaipenuh, sekitar Tiga Kecamatan, sementara di kabupaten Kerinci sekitar Enam Kecamatan.
"Yang sudah nebus Raskin dari Kota ada dari Rawang, Pesisir Bukit dan Tanah Kampung, kalau Kabupaten yang sudah Depati Tujuh, Siulak Mukai, Air Hangat, Sitinjau Laut, Kayu Aro Barat, dan Danau Kerinci," tutur ade.
Pemaparan Ade, jumlah alokasi Raskin dari Mei hingga Agustus bagi Kabupaten kerinci dan Sungaipenuh, sekitar 1000 ton, dan ini akan disalurkan ke seluruh Desa, yang ada di Kerinci dan Kota Sungaipenuh."Stok cukup, kita sudah siapkan sekitar 1800 ton, ini bisa sampai oktober dan november mendatang," pangkas Ade. (hef)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi