Home » » Tak Semua Guru Sertifikasi Bisa Cairkan Tunjangan

Tak Semua Guru Sertifikasi Bisa Cairkan Tunjangan

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 10 Juli 2015

Petisinews.com - Guru sertifikasi di kabupaten Kerinci, sebelumnya mempertanyakan tentang pencairan dana sertifikasi. Namun, terkendala dengan SK Dirjen.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya hal itu sudah memperlihatkan titik terang. Diperoleh informasi bahwa tunjangan sertifikasi dalam waktu dekat akan dicairkan.

Seperti diungkapkan kepala dinas pendidikan Nasional, melalui Sekretarisnya, Halawi kepada Wartawan, kemarin.

Pengakuan Halawi, terkait dana sertifikasi ini, selama ini belum ada kejelasan dari pemerintah pusat melalui Dirjen. Sehingga, pihaknya belum bisa memastikan kapan pencairannya. "Dulu ini belum ada SK Dirjen, sekarang sudah turun SK Dirjennya," sebut Halawi.

Lebih jauh dia, meskipun sudah keluar SK Dirjen, namun belum berarti semua guru sertifikasi bisa menerima tunjangan sertifikasi. Pasalnya, harus disesuaikan dengan penunjukan dari Pemerintah pusat.

Saat ini hanya ada sejumlah guru sertifikasi yang SK Dirjennya sudah diturunkan, sedangkan sebagiannya lagi masih belum ada kejelasan dari Pemerintah pusat."Untuk jumlahnya berdasarkan perbidang, namun yang jelas ada sejumlah guru saja yang SK Dirjennya keluar," terangnya.

Bagaimana dengan sebagian guru sertifikasi lainnya, Halawi mengatakan untuk guru sertifikasi lainnya terpaksa harus bersabar menunggu SK Dirjen keluar.

Setelah SK Dirjen Keluar, baru pelaksanaan proses pencairan, didasarkan atas aturan pencairan yang berlaku sesuai aturan."Selain SK Dirjen, jam mengajar juga kita perhatikan untuk pencairan tunjangan sertifikasinya," jelasnya. (hef)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi