Home » » Warga Kumum Mengadu ke HM, Ini Kata Mereka

Warga Kumum Mengadu ke HM, Ini Kata Mereka

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 08 Juli 2015

Petisinews.com – Tiga warga Kecamatan Kumun Debai masing masing Mudin, Dafri warga Kumun Mudik dan  Armi dari Sanggaran Galeh,   Kamis malam  (2/7) lalu mendatangi kediaman H. Herman Muchtar (HM) di Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Sungai Bungkal.
Kehadiran  warga Kumun  itu diterima lansung  oleh HM. Hanya beberapa menit melakukan pembicaraan, ketiga  warga Kumun itu  meninggalkan kediaman Herman Muchtar.
Mereka menyebutkan  bahwa kedatangannya semata-mata hanya untuk berkenalan dan bertatap muka secara lansung  dan menyampaikan uneg-uneg mereka .
Kami   datang tidak  ada niat lain. Kami hanya ingin mendengar kepastian Andok Herman Muchtar  maju. Sebab kami  sedikit ragu dan bertanya tanya apakah benar Andok itu serius untuk tampil pada Pilwako mendatang,” kata Mudin, salah seorang diantara mereka.
Kalau benar benar serius, lanjut Mudin, mereka dan kawan-kawan  termasuk para pengrajin batu bata, dan meubel dan usaha ekonomi kreatif siap untuk pasang badan dalam mendukung dan mengajak warga untuk  memilih Herman Muchtar.
Selama ini, mereka merasakan bahwa pembangunan  khususnya di daerah Kumun jauh tertinggal. Bahkan lapangan kerjapun  saat ini semakin sempit. Pengrajin usaha batu bata  mengeluhkan sulitnya pemasaran. Pemerintah dan kontraktor lebih senang  membeli batu bata dari kabupaten tetangga seperti dari Bangko, Pamenang atau Sarolangun.
“Batu bata produk Kumun dinilai tidak berkualitas. Jika memang tidak kerkualitas  mengapa tidak dibina dan diberi bantuan stimulan, bantuan peralatan saja tidak akan memadai jika tidak diiring dengan bantuan pelatihan Sumber Daya Manusia. Memang ada bantuan dari SKPD terakhir, tapi ya beginilah adanya,” katanya. (bvj)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi