Home » , , » Zha, Gadis Cantik Pemeran Utama Film Cinta di 3805 MDPL

Zha, Gadis Cantik Pemeran Utama Film Cinta di 3805 MDPL

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 27 Juli 2015

Petisinews.com - Alinda Puti adalah sosok gadis Kerinci yang lembut, kalem, dan keibuan. Tokoh utama  dalam film Cinta di 3805 MDPL ini melekat pada Zabet Anggraini, dara kelahiran Koto Tengah, Siulak, Kabupaten Kerinci.

Mendapat tokoh utama dalam film tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi alumni Akper Setih Setio Muarobungo ini. "Senang dapat peran utama, walaupun sedikit agak grogi," kata gadis kelahiran 26 Oktober 1993 ini.

Diakui Zha, film produksi AK Pro ini merupakan debut pertamanya dalam dunia film. Namun seni lakon bukanlah hal asing bagi dirinya, ia sudah terbiasa dengan dunia peran melalui seni teater.

Selain tertantang dalam bermain peran, ia juga menjadikan film Cinta di 3805 MDPL ini sebagai cara untuk mengangkat budaya dan kesenian Kerinci. 

Film  ini merupakan hasil karya uhang Kerinci. Naskah film ditulis oleh Efiardi sementara sutradaranya adalah Pebriko Herzen, dan Filla Florena sebagai asisten sutradara.

Dibeberkan Andi Al-Krienciehie, produser film tersebut, lokasi syuting berada di Siulak Mukai (Bukit Tengah), Kayu Aro, dan di Kampus STIA-STIA Sungaipenuh. "Lokasi syuting lebih banyak berada di seputaran Gunung Kerinci disamping beberapa lokasi lain," kata dia.

Andi Al-Krienciehie, pruduser film ini juga mengaku kentalnya nuansa Kerinci didalamnya. Melalui film ini, pihaknya ingin mempromosikan khasanah Kerinci, baik dari sisi wisata alammaupun dari sisi budaya lokal, seperti silat Kerinci asli, sastra lisan (parno adat). (men)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi