Home » , » Bawaslu Heran Belum Bertanding Banyak Calon Takut Lawan Incumbent

Bawaslu Heran Belum Bertanding Banyak Calon Takut Lawan Incumbent

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 08 Agustus 2015

Petisinews.com - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah mengaku bingung dengan kader partai politik (parpol) yang enggan bersaing dengan calon incumbent dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2015. Kata dia, seperti Presiden Jokowi yang dinilainya mampu mengalahkan Fauzi Bowo dalam pilgub DKI, kualitas Jokowi mestinya menjadi rujukan setiap calon.

"Pilgub (Pemilihan Gubernur) DKI sangat luas, petahana luar biasa kuat dan lembaga survei sangat jagokan petahana, tapi begitu ada pemain impor dari Solo (Jokowi), tidak ada yang sangka dia (Jokowi) yang menang," ujar Nasrullah di Gedung Bawaslu, MH Thamrin, Sarinah, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Dia mengaku apabila calon tersebut bersaing di Pilkada serentak dengan incumbent, maka akan menjadi tabungan di Pilkada selanjutnya untuk dia. Pasalnya publik akan melihat kemampuan dari calon itu lantaran telah berjuang mengalahkan incumbent.

"Ini merupakan investasi politik yang baik ke depan, karena rakyat sudah paham," katanya.

Pengalaman tersebut juga akan bisa menjadi mental tambahan bagi pesaing incumbent tersebut. Dan kemungkinan jika tidak ada kasus yang menghadang calon tersebut akan dapat merebut hati masyarakat dan menjadi pemenang Pilkada selanjutnya.

"Mungkin kemenangan bukan saat itu tapi 5 tahun yang akan datang karena masyarakat nilai dia adalah orang yang berani menantang incumbent, apalagi kalau dia punya konsep dan visi yang bagus," pungkasnya. (*)

sumber: http://www.merdeka.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi