Home » , » Bupati: Industri Pariwisata Mempunyai Prospek yang Cerah

Bupati: Industri Pariwisata Mempunyai Prospek yang Cerah

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 04 Agustus 2015

Petisinews.com -  Senin (3/8) kemarin Bupati Kerinci H Adirozal   resmi menutup agenda nasional Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 14 yang dilaksanakan sejak tanggal 30 Juli lalu. 

Sebelumnya, kegiatan FMPDK dibuka Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) dengan dihadiri sejumlah undangan dari luar daerah, bahkan Kementerian Pariwisata. Ratusan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara ikut meramaikan perhelatan akbar yang dipusatkan di kawasan wisata Danau Kerinci di Sanggaran Agung. 

Bupati Kerinci H Adirozal saat penutupan mengemukakan bahwa  Sakti Alam Kerinci memiliki pesona wisata alam dan budaya yang dikagumi oleh wisatawan mancanegara, perlahan namun pasti dengan semakin membaiknya transportasi darat dan udara, kedepan pengembangan industri pariwisata memiliki prospek yang cerah.

Agar wisatawan manca negara dan wisatawan domestik merasa nyaman berada di Kerinci, Bupati menghimbau agar segenap lapisan masyarakat untuk secara bersama sama menjaga dan mempertahankan kondisi keamanan dan menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat. 

Masyarakat Kerinci, kata Adirozal,  sejak masa lalu hingga masa kini dikenal sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi norma-norma adat dan juga dikenal sebagai masyarakat yang memiliki peradaban dan adat yang tinggi.  

"Saya menghimbau kepada segenap masyarakat Kerinci untuk secara bersama mempertahankan masyarakat suku Kerinci yang beradat dan beradab,” kata Adiroza. (bvj/adv)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi