Home » , » Dani Sebut Parkir dalam Terminal Tanjung Bajure Ilegal

Dani Sebut Parkir dalam Terminal Tanjung Bajure Ilegal

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 14 Agustus 2015

Petisinews.com - Persoalan parkir seolah tak habisnya menjadi keluharan warga Kota Sungaipenuh. Selain biaya parkir yang tidak sesuai Perda, lokasinya pun sudah tidak jelas lagi.

Bahkan parahnya lagi, terminal tanjung bajure yang semestinya dikhususkan untuk angkutan desa (angdes) pun tak luput menjadi lokasi parkir ilegal.

Kondisi ini dikeluhkan warga.Seperti katakan, Deka, salah seorang warga Sungaipenuh. Dikatakannya, parkir ilegal di Sungaipenuh ini nampaknya semakin marak, bahkan di terminal pun juga dijadikan tempat parkir.

"Sebelumnya tidak pernah parkir disini, tapi kenapa sekarang sudah ada parkir, kita tidak tahu apa parkir resmi apa ilegal itu,"ungkapnya.

Kalau memang itu resmi, kata Deka,  tidak masalah, bisa masuk untuk PAD. Jangan sampai ini cuma masuk kantong oknum tertentu.

Menanggapi menjamurnya lokasi parkir ilegal dalam Terminal Pasar Tanjung Bajure Sungaipenuh, Kasi Pengelola Parkir, Kantor Pengelolaan Pasar dan Parkir Sungaipenuh, Zulkarnain, untuk lokasi parkir di dalam terminal merupakan kewenangan dari pihak Terminal.

"Kalau diterminal itu saya tidak tahu, karena itu adalah kawasan UPTD terminal, bukan kewenangan kita (Dinas Pengelolaan pasar dan Parkir,red),"kata Kasi Pengelola Parkir kepada wartawan, (13/8) kemarin.

Ditanya untuk lokasi parkir yang terletak di jalan Teuku Umar Sungaipenuh, tepatnya depan toko Citra, pihaknya belum mengetahuinya apakah itu ilegal atau Legal.

"Kita belum tahu itu, nanti kita akan turun ke lapangan bersama dengan tim untuk melihat langsung,"tegasnya.

Sementara, Kepala UPTD Terminal Sungaipenuh, Dani Warman, S.Sos, MH saat dihubungi petisinews.com (14/8) pagi tadi membenarkan bahwa di terminal telah menjamurnya parkir ilegal.

Dia mengatakan sudah memberikan teguran, baik tertulis maupun secara lisan. Namun demikian hal itu tidak dapat menghentikan beroperasinya parkir ilegal.

"Itu ilegal. Terminal tidak boleh menjadi lokasi parkir umum. Saya minta Dishub dan Pol PP bisa turun tangan menertibkannya," kata Dani. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi