Home » , » Daraqthuni Tokoh Senior PAN Jatuhkan Pilihan pada HBA, Ini Alasannya

Daraqthuni Tokoh Senior PAN Jatuhkan Pilihan pada HBA, Ini Alasannya

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 01 Agustus 2015

Petisinews.com - Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Amanat Nasional (PAN) H Daraqthuni menyatakan mendukung sepenuhnya pencalonan HBA - EP. Sikap ini terlihat kontradiktif lantaran PAN mencalonkan Zumi Zola yang menjadi satu-satunya rival HBA.

Menjatuhkan pilihan berbeda dengan amanat partai yang pernah membesarkan dan dibesarkannya itu tentu saja buka perkara gampang. Apalagi untuk tokoh sekaliber H Daraqthuni.

Kekuatan H Daraqthuni tidak bisa dianggap sepele. Tokoh senior Kerinci ini hingga sekarang masih memiliki pengaruh. Sebab selain pernah menjadi anggota dewan Dapil Kerinci, ia juga mantan Sekda, Ketua Bappeda dan juga pernah memimpin di sejumlah kecamatan.

Dihubungi petisinews.com, tokoh kharismatik ini membeberkan alasan mendukung HBA. Menurutnya, Gubernur merupakan jabatan tinggi dengan tanggung jawab yang besar. Untuk itu, seorang Gubernur harus  sudah melalui proses menuju kematangan. Hal itu tidak bisa diperoleh dengan cara yang instan.

"HBA sudah matang dalam mengelola pemerintahan. Kita butuh pemimpin yang berkualitas dan mempunyai spirit membela rakyat. Hal ini bisa didapat pada HBA," kata kader amanat utama PAN ini.

Alasan itu juga masih ditambah dengan perhatian besar HBA untuk kemajuan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Saat ini kondisi jalan sudah sangat baik.

"Pada pemilihan Gubernur yang lalu, perolehan suara HBA di Kerinci berada di urutan empat. Tapi kenyataannya HBA tetap memberikan perhatian besar untuk Kerinci dan Sungaipenuh melalui berbagai pembangunan," katanya.

Selain itu, lebih dari seratus orang putra Kerinci - Sungaipenuh juga dipercaya oleh HBA untuk membantunya di pemerintahan. Mereka menduduki berbagai posisi dari eselon II hingga eselon IV di Pemprov Jambi.

Terkait pencalonan Zumi Zola, ia membeberkan bahwa awalnya ia termasuk salah seorang yang mendorong terjadinya pasangan HBA-Zumi Zola pada Pilgub kali ini. Hal tersebut dikatakan sebagai suatu kaderisasi serta proses untuk mematangkan kepemimpinan Zumi Zola. Sayangnya usaha tersebut tidak berhasil.

Atas pilihan yang diambil, saat ini H Daraqthuni all out  'turun gunung' memenangkan HBA di Kerinci. Bahkan sejumlah baliho bergambar dirinya bersama HBA juga terlihat terpajang di banyak tempat dalam Kabupaten Kerinci. (men/adv)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi