Home » , , , » Dua Warga Ini Membuat HBA Menjadi Buah Bibir di Kerinci

Dua Warga Ini Membuat HBA Menjadi Buah Bibir di Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 05 Agustus 2015

Petisinews.com - Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) ke 14 sudah berlalu.  Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) membuka secara resmi 30 Juli, sementara penutupannya dilakukan oleh Bupati Kerinci, 3 Agustus kemarin, bertepatan hari terakhir jabatan HBA sebagai Gubernur Jambi 2010-2015.
Meski demikian, ada kisah  HBA yang luput dari bidikan wartawan, yang malahan saat ini ramai dibincangkan. Bukan saat memberikan arahan, bukan pula saat melayani warga yang ingin sekedar berfoto atau bersalaman tangan.
Momen yang saat ini menjadi buah bibir adalah disaat HBA dengan spontan mendatangi warga yang bernasib kurang beruntung di arena FMPDK.
Diceritakan Edi, warga yang melihat kejadian itu, saat berada di tempat duduk, HBA beberapa kali melihat ke arah seseorang yang terlihat membawa seorang anak diatas kursi roda.
Dua warga Desa Pengasi  itu bernama Ramayah dan anaknya Habil yang berada diatas kursi roda. Sehari-hari, dua warga ini memang menjalani hidup dengan mengharapkan bantuan dari warga lainnya.
Edi yang berasal satu desa dengan Ramayah juga mengungkapkan bahwa sosok ayah yang menjadi tulang punggung keluarga sudah meninggal beberapa waktu yang lalu.
Tanpa ada yang menduga, kata Edi, usai pembukaan FMPDK, HBA langsung menghampiri kedua warga tersebut dan langsung mengulurkan tangan untuk menyalami mereka.
"Ini sekedar dari saya. Mudah-mudahan memberi manfaat. Jadikan untuk tambahan biaya berobat," kata Edi menirukan ucapan HBA sambil menoleh ke anak yang berada diatas kursi roda. Saat itu, HBA menyisipkan sejumlah uang ratusan ribu rupiah.
Spontanitas ini, dinilai sebagai bentuk keikhlasan HBA yang begitu peduli dengan kehidupan masyarakatnya. "Saya yakin selama duduk di panggung, hati HBA tertuju pada dua warga ini. Mungkin HBA juga sudah memperhatikan aktivitas dua warga ini yang meminta-minta di lokasi FMPDK," katanya.
Meski kejadiannya sudah lama berlalu, cerita ini menjadi buah bibir masyarakat. HBA tidak mendahulukan permintaan  foto bersama atau menyalami warga, tapi ia lebih mendahulukan warga lain yang hidupnya kurang beruntung.
"Kalau niat HBA semata-mata mencari dukungan, mungkin beliau lebih mendahulukan foto bersama atau menyalami warga yang banyak. Tapi sungguh diluar dugaan, HBA malah memilih dua warga ini. Ini wujud kerendahan hati beliau," katanya. (Men/adv)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi