Home » , , » Hari Ini Terakhir Melengkapi Berkas Pasangan Bacawako, Doni Umar: Semua Lengkap, Tapi...

Hari Ini Terakhir Melengkapi Berkas Pasangan Bacawako, Doni Umar: Semua Lengkap, Tapi...

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 07 Agustus 2015

Petisinews.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh telah menyerahkan hasil verifikasi berkas Bakal Calon Walikota Sungaipenuh, (4/8) lalu. Penyerahan hasil verifikasi itu dilakukan langsung oleh Ketua KPU Sungaipenuh Doni Umar. 

Selanjutnya, KPU memberikan batas waktu hingga hari ini (7/8) kepada partai pengusung/pasangan bakal calon Walikota Sungaipenuh untuk melengkapi atau memperbaiki kekurangan tersebut.

Ketua KPU Sungaipenuh, Doni Umar saat dihubungi petisinews.com membenarkan jika hari ini merupakan kesempatan terakhir untuk melengkapi kekurangan berkas. "Ya hari ini terakhir," katanya.

Dikatakan mantan Ketua HMI Cabang Kerinci 2007-2008 ini,  dari tiga pasangan bakal calon yang mendaftar, semuanya telah melengkapi kekurangan yang ditemukan pihaknya pada verifikasi sebelumnya.

"Tadi semuanya sudah mengembalikan kelengkapan berkas. Alhamdulillah semuanya sudah lengkap," kata Doni tadi petang, pukul 18.09 Wib.

Meski telah dilengkapi, tapi pihaknya tetap akan melakukan verifikasi lagi pada tanggal 8 hingga 14 Agustus nanti. "Tadi sudah dicek. Semuanya lengkap. Tapi kita tetap akan melakukan verifikasi lanjutan," ungkapnya.

Setelah dilakukan tahapan verifikasi tersebut, kata Doni, selanjutnya KPU akan melakukan penetapan pasangan calon Walikota pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Untuk diketahui, pada pengembalian berkas pasangan bakal calon 4 Agustus lalu, masing-masing tim pemenangan calon Walikota mengaku memiliki  kekurangan pada berkas pasangan yang didukungnya.

Pasangan Ferry-Buzarman, terdapat kekurangan pada berkas laporan harta kekayaan penyelenggara negara atas nama Buzarman. Pada pasangan AJB-Zulhelmi, diperoleh informasi terdapat kekurangan pada fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Zulhelmi.

Sementara pada pasangan Herman-Nuzran, juga diakui terdapat kekurangan yang harus diperbaiki atau dilengkapi. Namun tidak disebutkan secara pasti kekurangan tersebut. (men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi