Home » » HBA dan Zola Sama-sama Tancap Gas

HBA dan Zola Sama-sama Tancap Gas

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 06 Agustus 2015

Petisinews.com - Pertarungan dua kandidat calon gubernur (cagub) HBA dan Zola makin kentara. Apalagi HBA kini tak lagi menjabat gubernur sejak kemarin (3/8). Kandidat yang berpasangan dengan Edi Purwanto ini pun langsung tancap gas. Begitu juga dengan Zola. Bupati Tanjab Timur yang sudah mengajukan surat pengunduran diri ini pun mulai melakukan sosialisasi serius.

Kedua calon ini juga sama-sama menugaskan wakilnya untuk bergerak di pos basis-basis masing. Edi misalnya ditugaskan untuk menggarap komunitas Jawa khususnya daerah transmigrasi. Sementara Fachrori balik kandang ke Bungo dan menggarap empat kabupaten yakni Bungo, Tebo, Sarolangun dan Merangin.

HBA yang ditemui di rumah pribadinya, kawasan Jalan Ibrahim kemarin mengatakan setelah tak lagi menjabat tentunya dirinya akan lebih leluasa bergerak. Tak lagi menjabat sebagai gubernur bukan berarti dirinya tak punya kegiatan. “Kita sudah punya program, rencana kegiatan kita, bahkan sampai 30 Agustus sudah penuh,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini terkait dengan konsolidasi tim pemenangan hingga silaturahmi ke masyarakat. “Langsung jalan, sehari bisa beberapa kali pertemuan,” ucapnya. Tidak hanya dirinya yang bergerak, wakilnya Edi Purwanto juga akan jalan sendiri. Pihaknya sudah berbagi wilayah. Edi diminta untuk menggarap komunitas Jawa di daerah transmigrasi khusus di beberapa wilayah di Jambi. Sementara dirinya juga mempunyai wilayah sendiri. “Kita kan punya riset. Mana daerah prioritas mana yang sudah memang tinggal kita jaga,” jelasnya.

Saat ditanya wilayah yang akan diserang secara khusus, HBA hanya tersenyum. “Itu rahasia perusahaan,” katanya. Terkait dengan posisinya yang kini tak lagi jadi gubernur, HBA mengaku tidak masalah. Termasuk kemungkinan SKPD yang bermain dua kaki. “SKPD sebaiknya memang netral. Karena kalau bermain tidak hanya menyulitkan mereka, tapi kandidat juga bisa dibatalkan. Saya sudah ingatkan SKPD,” katanya.

Sementara itu, Zumi Zola juga sudah memiliki kegiatan di luar daerah. Bahkan, Zola terlihat fokus menyerang wilayah barat. Beberapa kali, kegiatan Zola berada di Sarolangun dan Merangin. Bahkan, Ketua Tim Pemenangan Zola, H. Madel merupakan Mantan Bupati Sarolangun.

Direktur Media Center Zumi Zola, Cecep Suryana mengatakan jika kandidatnya terus bergerak melakukan sosialisasi. Apalagi Fachrori Umar mulai hari ini sudah bebas karena tak lagi menjabat sebagai wagub. "Jadi Pak Fachrori akan pulang kampung dan tinggal di Bungo. Beliau akan menggarap 4 Kabupaten, Sarolangun, Merangin, Bungo dan Tebo," katanya saat ditemui, kemarin.

Selain Fachrori, Zola juga tetap akan jalan sendiri. Keduanya sudah berbagi daerah. "Jadwal kegiatan ZZ di Kabupaten Merangin dari pagi panen lubuk larangan Mampun Tabir, siang menghadiri acara Pak H. Handayani di Desa Bungo Tanjung Perentak, Sore silaturahmi dengan tokoh di Desa Rengas Bangko. Sementara Bu Sherrin membuka open turnamen voli putri H. Salam Cup,” jelasnya.

Bagaimana dengan posisi Zola sendiri sebagai Bupati Tanjab Timur? Cecep mengatakan secara administrasi Zola masih Bupati Tanjab Timur. Artinya, tetap melakukan koordinasi ke SKPD, menandatangani surat dan tugas lainnya. "Karena masih menunggu SK pemberhentian resmi," jelasnya. Sejauh ini, surat pengunduran diri sudah disampaikan ke DPRD. Rekomendasi DPRD terkait surat pengunduran diri ini sudah sampai di tangan pemprov. "Jadi kita masih menunggu," ucapnya. (*)

Sumber: http://www.jambi-independent.co.id

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi