Home » , » Kabut Asap, Ini Instruksi Adirozal

Kabut Asap, Ini Instruksi Adirozal

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 30 Agustus 2015

Petisiniews.com - Meski sempat beberapa hari diguyur hujan, kabut asap di Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh malah semakin menebal.

Hal ini membuat Bupati Kerinci agak resah karena di khawatirkan akan berdampak kepada kesehatan masyarakat terutama bagi anak-anak sekolah di Kabupaten Kerinci.

Bupati mengatakan untuk melihat seberapa sehatnya udara di Kerinci akibat dari Kabut asap, dirinya sudah meminta kepada Lingkungan Hidup (LH) dan juga Dinas Kesehatan untuk menguji kualitas udara.

"Kita sudah minta Dinas Kesehatan dan Lingkungan Hidup untuk melakukan uji labor untuk melihat apakah udara di Kerinci masih dikategori sehat atau tidak,"jelasnya

Selanjutnya, kata, Adirozal, setelah dilakukan uji oleh diknas dan LH baru diketahui apakah kabut asap di Kerinci sudah berbahaya atau tidak. "Setelah dianalisa oleh LH dan Diknas baru ditetapkan langkah dan kondisi yang akan di ambil pemerintah," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Amsal Rabit saat dihubungi mengaku belum menerima hasil uji Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) dari Badan Lingkungan Hidup. 

Namun demikian, ia mengatakan hingga saat ini belum ada peningkatan kasus iritasi mata dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi