Home » , » Nekat Menyeberang Lautan Pakai Pompong, Delapan TKI Diselamatkan

Nekat Menyeberang Lautan Pakai Pompong, Delapan TKI Diselamatkan

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 06 Agustus 2015

Petisinews.com - Sebanyak delapan orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jawa Timur yang bekerja di Malaysia diselamatkan aparat kepolisian Polresta Barelang.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Batam (Tribunnews.com Network), kedelapan TKI tersebut telah bekerja selama lima tahun sebagai buruh bangunan di wilayah Johor, Malaysia. Dalam kurun waktu itu, mereka belum pernah kembali ke Indonesia.

Karena menggunakan paspor kunjungan biasa dan tak pernah kembali ke Indonesia, kedelapan orang tersebut terpaksa pulang menggunakan jalur ilegal.

Karena tak bisa melewati jalur resmi, mereka bersama sekelompok TKI lainnya menyeberangi lautan menggunakan kapal pompong menuju Batam.

Mereka mengeluarkan biaya sebesar 1.500 ringgit untuk ongkos pompong.

"Kami sebenarnya pulang. Tapi yang kelompok satu lagi tidak tahu kemana," kata seorang TKI, Gilang pada pewarta di Mapolresta Barelang, Selasa (4/7/2015) sore.

Di Batam mereka berlabuh di pelabuhan rakyat Teluk Mata Ikan. Disana mereka telah dijemput menggunakan mobil oleh seorang tekong TKI bernama Iwan.

"Kami dijemput di pelabuhan pakai mobil," lanjut gilang.

Namun baru sampai di depan TOP 100 Pinuin, mobil mereka dihentikan aparat kepolisian. Iwan dan kedelapan TKI itu digelandang ke Mapolresta.

Sementara sekelompok TKI lain yang berada di mobil terpisah tidak diketahui keberadaannya.

Dari pantauan Tribun, para TKI tersebut masih ditempatkan di Mapolresta. Sementara Iwan sedang menjalani pemeriksaan di Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang. (*)


sumber: http://jambi.tribunnews.com

 

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi