Home » , » Pembawa Bendera Pusaka HUT RI ke 70 di Istana Dirahasiakan

Pembawa Bendera Pusaka HUT RI ke 70 di Istana Dirahasiakan

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 16 Agustus 2015

Petisinews.com Kepala Penanggungjawab Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2015, Sakhyan Asmara mengatakan siapa anggota yang akan membawa bendera pusaka bersifat rahasia.

"Itu sifatnya rahasia, tidak diumumkan ke anggota Paskibraka," ujar Sakhyan di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).
Sakhyan yang juga menjabat sebagai Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga ini mengatakan calon pembawa bendera pusaka akan melalui proses seleksi.

Proses seleksi tersebut lanjut Sakhyan akan dilakukan sehari sebelum dilaksanakan Upacara peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI melalui rapat bersama tim Diklat Paskibraka dan Garnisun TNI.

"Yang menentukan rapat dari Garnisun dan kami sebagai penanggung jawab. Nanti baru diinstruksikan ke anggota Paskibraka pagi harinya," kata Sakhyan.

Alasan mengapa nama calon pembawa bendera pusaka dirahasiakan dari anggota Paskibraka menurut Sakhyan agar melatih kesiapan. "Jadi mereka mau tidak mau siap menerima tugas," kata Sakhyan.

Sakhyan melanjutkan, nantinya ke-68 anggota Paskibraka akan dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama akan bertugas pagi hari saat pengibaran bendera dan kelompok kedua akan bertugas saat prosesi penurunan bendera pusaka.  (*)


sumber: merdeka.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi