Home » , » PKB Kerinci Kisruh, Desakan Muscablub Mencuat

PKB Kerinci Kisruh, Desakan Muscablub Mencuat

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 31 Agustus 2015

Petisinews.com – Partai Kebangkinan Bangsa (PKB) Kabupaten Kerinci bergejolak. Bahkan, sejumlah pengurus sampai mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Muntalia, Ketua DPC Kabupaten Kerinci.


Desakan agar segera dilaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) terhadap Kepengurusan DPC PKB Kabupaten Kerinci, kian menguat.


Jafar, wakil ketua DPC PKB Kerinci, membenarkan adanya mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketu DPC Muntalia. Menurut dia,  sejak di SK-kan oleh DPP pada Maret 2013 lalu, banyak masalah yang terjadi di Kepengurusan DPC PKB Kerinci. Diantaranya, sejak Muscab dan DPP menerbitkan SK Kepengurusan DPC PKB Kerinci 2 tahun lalu, hingga saat ini tidak pernah dilaksanakan rapat kepengurusan.


Selain itu, lanjut dia, sejak terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi, Ketua DPC pindah domisili dan menetap di Jambi. 


"Ya sudah ada mosi tidak percaya. Suratnya sudah lama dikirim ke DPW Jambi," kata Jafar via telepon selular tadi (31/8).


Jafar juga mengatakan bahwa selama ini pengelolaan keuangan dilakukan secara tidak transparan. Bahkan pemungutan sejumlah uang pada caleg PKB di pemilihan anggota legislatif lalu juga tak jelas pertanggungjawabannya.“DPC PKB Kerinci vakum. Tidak ada aktivitas," katanya.


Kondisi internal DPC PKB Kerinci, kata Jafar mengalami masalah yang serius. Sehingga, harus secepatnya diambil tindakan tegas.“Sebenarnya kondisi  ini sudah lama terjadi, akan tetapi belum ada tindakan serius dari DPW untuk menyelesaikan. Hingga saat ini belum ada tanggapan DPW terkait mosi tidak percaya," sebut dia.


Untuk kemajuan dan lajunya roda organisasi partai, dirinya berharap DPW Jambi, bertindak cepat. “Kami berharap DPW segera mengambil tindakan, kalau dibiarkan berlarut-larut, akan memperparah keadaan", harapnya.


Informasi yang diperoleh petisinews.com, selain adanya kisruh di DPC,  Ketua Dewan Syuro PKB Kerinci judah mengundurkan diri lebih kurang satu setengah tahun yang lalu, dikarenakan dipercaya sebagai Kepala Bazda Kabupaten Kerinci. Bahkan Wakil Ketua Dewan Syuro sekitar dua bulan yang lalu sudah meninggal dunia. (hef/men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi