Home » , » Rizal Djalil: Pemerintah Harus Mewacanakan PLTN

Rizal Djalil: Pemerintah Harus Mewacanakan PLTN

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 06 Agustus 2015

Petisinews.com - Rasio listrik di Indonesia masih tergolong minim lantaran belum mencapai 90 persen membuat Indonesia harus mengembangkan pembangkit listrik yang lebih besar.

Anggota BPK Rizal Djalil mengatakan, selain program 35 ribu megawatt (mw), pemerintah harus memunculkan juga wacana mengembangkan pembangkit listrik bertenaga nuklir (PLTN).

Dia mengatakan, pembangunan PLTN juga menggunakan biaya rendah, terutama operasionalnya yang tidak memerlukan bahan bakar migas maupun batu bara. Dia pun meyakini, jika PLTN bisa mulai dilakukan. Pasalnya, banyaknya tenaga ahli yang mampu mengembangkan pembangkit tersebut.

"Karena pembangkit listrik bertenaga nuklir memiliki berbagai keunggulan yang ramah lingkungan. Itu juga jika PLTN bisa dijalankan dengan aman," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/7/2015).

Namun, untuk mencapai target tersebut diperlukan kesiapan dan komitmen dari berbagai pihak untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait dengan permasalahan-permasalahan yang mungkin dihadapi dan bagaimana strategi untuk mengatasinya. (*)


sumber: okezone.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi