Home » , » Sehari Usai Terima Bantuan Tim Zumi Zola, Ketua LPM Lempur Tengah Dipecat

Sehari Usai Terima Bantuan Tim Zumi Zola, Ketua LPM Lempur Tengah Dipecat

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 18 Agustus 2015

Petisinews.com - Sehari setelah menerima bantuan dari Tim Sukses Zumi Zola Zulkifli, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Lempur Tengah, Ipa Rasaq dipecat dari jabatannya oleh Lurah Lempur Tengah.

Disinyalir pemecatan tersebut gara-gara menerima batuan kebakaran dari tim Sukses Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola-Fachrori Umar.

Kepada wartawan, Ipa Rasaq membenarkan hal tersebut. Ia mengaku mengetahui bahwa dirinya sudah diberhentikan sebagai Ketua LPM setelah menerima informasi dari staf kelurahan, bahwa SK Ketua LPM tidak lagi atas namanya. Hal ini disebutnya atas perintah Lurah.

Ipa Rasaq mengaku sangat kecewa dengan kebijakan dari Pemerintah Kelurahan Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya atas pemecatan dirinya menjadi Ketua LPM.

Menurutnya, pemecatan dirinya sebagai ketua LPM tidak memiliki dasar dan alasan yang jelas dari Pemerintah Kelurahan "Saya dipilih tokoh masyarakat, alim ulama dan sebagainya bukan dipilih lurah. Tapi kenapa dengan seenaknya dipecat," ujarnya.

Ipa Rasaq mengatakan bahwa dirinya menginginkan untuk diangkat kembali, namun belum ada kejelasan dari kelurahan. Pihak kelurahan hanya meminta dirinya tetap jadi ketua Posko. "Saya tidak mau (jadi ketua posko). Berhenti jadi Ketua LPM, berarti saya mundur jadi ketua Posko bantuan kebakaran," sebutnya.

Selain itu, kata dia, pada dasarnya tidak ada alasan bagi kelurahan untuk memberhentikan dirinya, pasalnya selaku ketua LPM dan ketua posko sebelumnya tentunya dia harus menyambut dan menerima setiap bantuan kebakaran yang datang.

"Jangan disamakan kepentingan politik dengan kebutuhan masyarakat, Saya minta kerendahan Bupati Kerinci menanggapi masalah ini, kalau bisa menegur lurah," ungkapnya.

Lurah Lempur Tengah, Dahwir, yang dikonfirmasi wartawan (18/08) tadi siang juga mengaku adanya penggantian ketua LPM.

Menurut Dahwir, hal itu dilakukan karena dalam keadaan terdesak atau darurat, agar bantuan lain bisa secepatnya masuk ke Lempur Tengah.

"Memang masa jabatan Ipa Rasaq  sudah habis dan sudah seharusnya dilakukan pergantian," katanya.

Untuk menggali lebih dalam, petisinews.com mencoba menghubungi Camat Gunung Raya,. Sayangnya telepon konfirmasi yang dilakukan petisinews.com tadi sore tidak diangkat oleh  Zarkani Mursal. (men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi