Home » , » Soal Pemekaran Kerinci, Ini Hasil Konsultasi DPRD Provinsi dengan Kemendagri

Soal Pemekaran Kerinci, Ini Hasil Konsultasi DPRD Provinsi dengan Kemendagri

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 07 Agustus 2015

Petisinews.com - Terkait pemekaran Kabupaten  Kerinci, kemarin (6/8) Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi dengan Kemendagri.

Konsultasi itu diikuti oleh  10 orang anggota komisi 1, sementara 3 diantaranya berhalangan untuk mengikuti pertemuan tersebut.

Anggota Komisi 1, Muntalia kepada petisinews.com menyebutkan bahwa pihaknya sengaja melakukan konsultasi itu dikarenakan adanya usulan pemakaran di sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi.

Dari konsultasi itu diperoleh informasi bahwa saat ini belum ada Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur tentang daerah persiapan pemekaran. "Dalam waktu dekat ada dua PP yang akan keluar. Salah satunya yang mengatur tentang daerah persiapan pemekaran," kata politisi PKB ini.

Anggota dewan Dapil kerinci-Sungaipenuh ini mengatakan, setelah dikeluarkannya PP, baru pihaknya akan mengkaji regulasi tersebut. Karena hal ini akan berkaitan dengan syarat-syarat pemekaran suatu daerah.

Sekanjutnya, komisi 1 akan menggelar hearing dengan Pemkab Kerinci dan pihak terkait hasil konsultasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan melihat kesiapan pemekaran nantinya.

"Ya kita harus lihat dulu potensi pemekaran  itu. Bagaimana dengan wilayahnya, dan bagaimana pula dengan keinginan masyarakat. Apakah benar-benar masyarakat setuju," kata Muntalia. (men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi