Home » , , , » STAIN Kerinci Selangkah Lagi Jadi IAIN

STAIN Kerinci Selangkah Lagi Jadi IAIN

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 25 Agustus 2015

Petisinews.com - Peralihan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) sudah semakin  dekat.

Hal ini diungkap Ketua STAIN Kerinci Dr. Y Sonafist kepada petisinews.com tadi siang (25/8). "Ya saat ini kita  fokus mewujudkan harapan masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh untuk peralihan status dari STAIN menjadi IAIN," kata Sonafist.

Untuk mewujudkan hal itu, ia menyatakan tidak lepas dukungan dari semua pihak.

"Sekarang kita lagi lobi di Menpan, kita usahakan akhir 2015 ini sudah ada kejelasannya. Semua sudah oke, tidak ada masalah lagi. Tinggal Menpan lagi," katanya.

Sonafist yang baru saja terpilih sebagai Ketua STAIN keduakalinya  juga menghimbau seluruh pegawai STAIN dapat berperan aktif mewujudkan peralihan status ini.

Untuk diketahui, akan banyak keuntungan apabila nanti STAIN beralih status menjadi Institut IAIN. Selain memiliki banyak peluang untuk membuka program studi, juga tentunya akan lebih maju disisi kualitas.

Usulan perubahan status dari STAIN menjadi IAIN itu juga telah mendapatkan persetujuan dari kalangan dosen dan civitas akademika di kampus itu. Bahkan juga menjadi harapan besar masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh. (Dec)


Bagikan Berita :

+ komentar + 1 komentar

Rabu, 26 Agustus 2015 16.35.00 WIB

Biar kerinci lebih maju

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi