Home » , , » Wah.. Kontraktor APBD Provinsi Kucing-kucingan

Wah.. Kontraktor APBD Provinsi Kucing-kucingan

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 06 Agustus 2015

Petisinews.com - Proyek pembangunan penahan tebing di desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci membuat warga setempat bingung. Seolah-olah pihak kontraktor menutupi kegiatan tersebut.

Proyek itu berasal dari Dinas PU Provinsi Jambi yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh  CV. Hidayat.

Informasi yang diperoleh petisinews.com, pada papan proyek yang dipasang pihak kontraktor tidak mencantumkan pagu anggaran. Hal ini diduga bentuk upaya kontraktor untuk menyamarkan kegiatan tersebut.

Ketua Umum LSM Lumbung Informasi Masyarakat (Linmas) juga membenarkan adanya papan proyek yang tidak mencantumkan pagu anggaran.

Hal ini, menurut Mahyudin sudah menyalahi aturan. LSM menyayangkan sikap kontraktor yang mengangkangi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi. "Mengapa harus ditutup-tutupi. Masyarakat berhak mendapatkan informasi," katanya, tadi pagi (6/8).

Kontraktor semacam ini, kata dia, semestinya harus mendapat teguran serta dilakukan pengawasn ketat. "Sesuatu yang terlihat saja masih bisa dilanggar. Bisa jadi hal-hal lain juga bermasalah seperti pemakaian material, kedalaman pondasi, atau yang lainnya. Kita patut curiga," ungkapnya.

Sementara itu, pihak kontraktor yang dihubungi melalui pesan selular belum memberikan penjelasan. Pesan singkat yang dikirim belum dibalas hingga berita ini dipublikasikan. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi