Home » , » 1 Jemaah Haji Meninggal, Kemenag Kerinci Nyatakan Belasungkawa

1 Jemaah Haji Meninggal, Kemenag Kerinci Nyatakan Belasungkawa

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 15 September 2015

Petisinews.com - Jemaah haji Provinsi Jambi Kelompok Terbang (Kloter) 19, Hasanah Lasaku Abdullah Binti Lasaku (75) yang beralamat di Desa Koto Petai, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, (13/9) sekitar pukul 22.00 waktu Arab Saudi menghembuskan nafas terakhir di tanah suci Mekkah.

Menurut Ketua Kloter 19, almarhumah menderita infeksi di bagian kaki. “Beliau menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa hari sempat dirawat,” ujar Ketua Kloter 19 Amri Syah Senin (14/9).

Menurutnya, saat turun di bandara Jeddah kondisi yang bersangkutan sudah lemah dan sempat dirawat di klinik bandara Jeddah.

“Tapi karena kondisi memburuk dirujuk ke RS King Fadh,” jelasnya.

Kepala Tata Usaha (TU) Kemenag Kerinci Firdaus juga membenarkan hal itu. Bahkan, jemaah haji asal Kerinci pada rombongan 8 juga telah melakukan do'a bersama untuk almarhumah.

Selain itu, Girdaus juga mengaku saat ini pihaknya masih menunggu keluarnya surat pemberitahuan resmi dari penyelenggara haji. "Pada dasarnya kita semua sudah tahu adanya khabar duka ini, termasuk pihak keluarga. Tapi secara institusi, kami tetap meminta surat pemberitahuannya secara resmi," kata dia.

Sementara itu, terkait berita duka tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Drs. H. Suardin menyampaikan turut berbela sungkawa dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci turut berbelasungkawa dan semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Kakankemenag. (Men)

Sumber: kerinci.kemenag.go.id

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi