Home » , , » Aksi Solidaritas, IMM Kerinci - Sungaipenuh Bagikan Seribu Masker

Aksi Solidaritas, IMM Kerinci - Sungaipenuh Bagikan Seribu Masker

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 27 September 2015

Petisinews.com - Peduli bemcana kabut asap, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh melakukan pembagian 1000 masker.

Kegiatan itu digelar Minggu (27/9) pagi tadi,  dengan mengambil lokasi di gedung muhammadiyah, bundaran tugu adipura, serta di setiap lampu merah dalam Kota Sungaipenuh.

Kegiatan pembagian masker ini adalah program Sejuta Masker  DPD IMM  Provinsi Jambi yang bekerjasama dengan FOKAL (Forum Komunikasi Antar Alumni).

Salah seorang pengurus DPD IMM Provinsi Jambi, Ade Andrianus mengatakan pembagian masker ini dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai, ini sebagai aksi sosial IMM dan wujud peduli terhadap masyarakat akan gejala ISPA.

"Setidaknya kami ikut mencegah dari polusi asap yang saat ini masih menyelimuti kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh," ungkap Ade yang juga salah seorang Kabid di DPD IMM.

Sementara itu, Ketua FOKAL, Nurkholis mengaku prihatin dengan semakin pekatnya kabut asap di Kerinci dan Sungaipenuh. Hal ini, kata dia, harus menjadi perhatian semua pihak.

"Penyelesaian persoalan kabut asap harus melibatkan seluruh stakeholder. Untuk itu IMM ikut membantu dengan membagikan masker sebagai pertolongan pertama masalah kesehatan akibat bencana kabut asap, sebagaimana aksi solidaritas IMM Kerinci dan Sungai Penuh," ujar Nurkholis. (Fan)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi