Home » , » Dua Warga Belum Ditemukan di Danau Gunung Tujuh, Ini Kata Basarnas

Dua Warga Belum Ditemukan di Danau Gunung Tujuh, Ini Kata Basarnas

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 30 September 2015

Petisinews.com - Pencarian dua warga di Danau Gunung Tujuh tak membuahkan hasil. Berbagai upaya pun telah dilakukan oleh Basarnas, kepolisian, warga, dan beberapa organasisasi pencinta alam yang membantu pencarian.

Kepala Basarnas Provinsi Jambi, Saidar Rahmanjaya mengatakan pihaknya sudah melakukan pencarian sesuai dengan prosedur dan ketetapan (protap).

"Kita melakukan pencarian selama tujuh hari, tapi tidak ditemukan tanda-tanda atau petunjuk. Bahkan titik koordinatnya pun tidak jelas. Kalau memang tenggelam, biasanya 3 hari setelahnya akan mengapung di permukaan," katanya.

Untuk mempercepat proses pencarian, sehelumnya Basarnas sampai membawa perahu karet ke Danau Gunung Tujuh. Namun untuk melakukan penyelaman, pihaknya terganjal dengan kondisi danau yang masuk kategori danau kawah.

"Kita tidak bisa melakukan penyelaman karena kita juga tidak tahu kondisi dasar danau tersebut. Selain itu, koordinatnya juga tidak jelas," paparnya melalui telepon selular tadi siang (30/9).

Meski anggota Basarnas telah menarik diri dalam pencarian, Saidar menyatakan tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan pencarian kembali.

"Basarnas bisa turun lagi jika ada permintaan dari keluarga setelah disepakati soal pembiayaan. Selain itu jika ada petunjuk baru yang akurat, kita juga bisa membantu proses evakuasi," ucap Saidar.

Untuk diketahui, dua warga, Gus (30) warga Desa Sungai Jernih dan Pendi (30) warga Desa Pasar Pelompek Kecamatan Gunung Tujuh dikhabarkan tenggelam di Danau Gunung Tujuh saat mencari ikan pada Jum'at (18/9) lalu.

Selain dua warga itu, terdapat satu warga yang selamat bernama Inal (45) warga Sungai Jernih. Berdasarkan laporan Inal, warga bersama Basarnas, polisi, dan warga melakukan pencarian. Namun hingga kini dikhabarkan dua warga itu tak kunjung ditemukan.

Untuk memastikan upaya pencarian hingga hari ke 14 ini, petisinews mencoba melakukan konfirmasi dengan Camat Gunung Tujuh, Asmara tadi petang. Sayangnya saat dihubungi, telepon selular Asmara bernada tidak aktif. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi