Home » , , » Dugaan Korupsi di Bukit Tengah, HMI Angkat Bicara

Dugaan Korupsi di Bukit Tengah, HMI Angkat Bicara

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 05 September 2015

Petisinews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) angkat bicara soal dugaan korupsi pembangunan komplek perkantoran Pemkab Kerinci di Bukit Tengah Siulak.

Ketua HMI Cabang Kerinci  Pitria Nova Asriani menyebutkan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Tinggi Jambi yang telah mengusut dugaan korupsi ini.

Namun demikian, pengusutan kasus tersebut diharapkan menjadi skala prioritas Kejati agar dapat dituntaskan segera.

"Kasus ini tergolong spektakuler untuk Kerinci. Hal ini mengingat besarnya anggaran yang telah dialokasikan di Bukit Tengah," kata Pitria.

Selain itu, kata dia, akibat pengusutan dugaan korupsi, pembangunan komplek perkantoran itu hingga kini tak jelas kelanjutannya.

"Tidak mungkin dilanjutkan sebelum ada kepastian hukum dugaan korupsi yang saat ini sedang diusut," katanya.

Pihaknya khawatir jika pengusutan kasus ini sampai berlarut-larut maka bangunan yang sudah dibangun terlanjur rusak dan harus dianggarkan lagi dari awal.

"Bisa dibayangkan jika bangunan yang ada sudah rusak, maka milyaran uang rakyat yang sudah dikeluarkan menjadi sia-sia," pungkas Pitria.

Untuk diketahui, terkait dugaan korupsi pembangunan perkantoran di Bukit Tengah, 26 pejabat dan mantan pejabat Pemkab Kerinci  diperiksa Kejati secara maraton hingga 7 September mendatang.

Informasi yang diperoleh, dari 26 mantan pejabat itu, terdapat mantan Sekda, mantan Ketua DPRD, mantan Kadis PU, dan mantan pejabat lainnya. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi