Home » , » Gara-gara 321, Panwas Sungaipenuh Keluarkan Rekomendasi

Gara-gara 321, Panwas Sungaipenuh Keluarkan Rekomendasi

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 14 September 2015

Petisinews.com - Panitia Pengawas (Panwas) Kota Sungaipenuh menemukan kesalahan administrasi pada pemasangan alat peraga kampanye Pilwako Sungaipenuh.
Ketua Panwas, Toni Indrayadi kepada petisinews.com mengemukakan hal itu tadi pagi (14/9) melalui sambungan telepon selular.
Pelanggaran tersebut, kata dosen STAIN Kerinci ini, terkait penempatan baliho pasangan calon walikota dan wakil walikota di lapangan merdeka Sungaipenuh.
"Penempatan baliho harus berjejer sesuai dengan nomor urut, 1, 2, dan 3. Kan begitu kalau berhitung. Bukan 3, 2, dan 1. Ini pelanggaran administrasi namanya," katanya.
Selain itu, pihaknya juga menemukan adanya pemasangan umbul-umbul di kantor kepala desa.
Terkait dua hal itu, Panwas akan mengeluarkan rekomendasi kepada KPU untuk segera melakukan penataan dan penertiban alat peraga kampanye tersebut.
"Dua pelanggaran itu merupakan pengaduan dan juga temuan Panwas. Hari ini kita rekomendasikan untuk ditata ulang," ujarnya.
Menanggapi hal itu, Ketua KPU Kota Sungaipenuh Doni Umar mengatakan bahwa tidak ada aturan yang mengharuskan penempatan baliho berasarkan nomor urut.
Selain itu, pada saat pemasangan baliho, semua perwakilan masing-masing pasangan calon juga hadir dan tidak ada sanggahan. "Semua perwakilan pasangan calon menyepakati pemasangan baliho. Artinya tidak ada masalah. Bahkan ada juga baliho yang ditempatkan hanya dua pasangan, sementara yang satunya lagi dipasang terpisah," ujarnya.
Sementara terkait pemasangan umbul-umbul di kantor kepala desa, pihaknya memang mengakui adanya kesalahan teknis pemasangan. Namun hal itu sudah ditindaklanjuti dengan memindahkan umbul-umbul tersebut.
"Jika memang nanti ada surat dari Panwas, kita akan segera mempelajarinya," kata Doni. (Men)
Bagikan Berita :

+ komentar + 2 komentar

Senin, 14 September 2015 18.17.00 WIB

Banyak nian macam..

Kamis, 17 September 2015 16.48.00 WIB

Sungai Penuh sudah jadi Jazirah Arab.

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi