Home » » Hajar tekanan darah yang melonjak karena daging kurban dengan bit

Hajar tekanan darah yang melonjak karena daging kurban dengan bit

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 24 September 2015

Petisinews.com -Saat Anda terlalu banyak makan daging merah sebagai bagian dari perayaan Idul Adha, tekanan darah yang tadinya normal saja bisa naik dengan drastis. Ya, terlalu banyak makan daging merah memang mampu meningkatkan tekanan darah terutama karena kadar kolesterol tubuh yang tinggi. Hal ini disebabkan karena kolesterol akan meningkatkan lemak dalam darah sehingga lama-kelamaan lemak tersebut akan menyumbat arteri dan membuat tekanan darah melonjak.

Biasanya saat tekanan darah Anda naik, maka hal yang pertama kali Anda rasakan adalah pusing. Kemudian diikuti dengan badan yang terasa amat berat serta rasa pegal di sekujur tubuh. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka sebaiknya konsumsilah buah bit.

Menurut beberapa penelitian, buah bit memang bagus untuk dikonsumsi para penderita tekanan darah tinggi. Sebab buah bit memiliki sifat mampu melebarkan pembuluh darah. Sehingga sirkulasi darah pun menjadi lancar dan tekanan darah berangsur-angsur normal.

Selain manfaat tersebut, buah bit ternyata juga bagus untuk membantu Anda dalam program pembentukan otot serta meningkatkan performa saat berolahraga karena bit tinggi akan kalium.

Anda sering merasa bahwa setelah makan bit, urin atau feses Anda berubah menjadi berwarna merah? Jangan khawatir. Sebab hal ini disebut dengan beeturia dan sama sekali tidak membahayakan kesehatan tubuh Anda. (*)

sumber: merdeka.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi