Home » , » HMI: Insiden Koto Baru Sangat Memalukan

HMI: Insiden Koto Baru Sangat Memalukan

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 18 September 2015

Petisinews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyayangkan insiden tindak kekerasan terhadap Fajran, anggota DPRD Sungaipenuh yang juga tim inti Calon Walikota dan calon wakil walikota Sungaipenuh, AJB - Zulhelmi.

"Kami sangat menyayangkan dan sangat prihatin atas insiden tindak kekerasan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap salah seorang anggota DPRD Seungaipenuh," ujar Pitrianova, ketua umum HMI Cabanh Kerinci.

Dikatakan Pitria, peristiwa ini sangat memalukan proses demokrasi dan telah tercoreng oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

"Ini seharusnya tidak perlu terjadi," tegasnya dalam siaran pers yang diterima petisinews.com malam ini (18/9).

Terkait insiden ini, HMI meminta kepada seluruh masyarakat Sungaipenuh untuk tidak terprovokasi dan dapat bersikap tenang dalam menyikapinya.

Selain itu,  HMI meminta Polres Kerinci untuk mengusut tuntas dan menyeret pelaku pengeroyokan untuk diproses secara hukum.

Begitu juga dengan pasangan calon walikota dan tim pemenangan, HMI meminta untuk melakukan tahapan Pilwako dengan tertib dan saling menghormati.

"Kepada penyelenggara KPU dan Panwaslu serta jajarannya untuk dapat melakukan sosialisasi terkait aturan Pilwako sehingga akan terwujud Pilwako yang berkualitas," ujar Pitria. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi