Home » , , » Ini Materi Karya Ilmiyah Wabup Kerinci di Lemhanas

Ini Materi Karya Ilmiyah Wabup Kerinci di Lemhanas

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 01 September 2015

Petisinews.com - Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin saat ini tengah menempuh pendidikan Lemhanas. Ia termasuk diantara 37 kepala deaerah dan ketua DPRD yang berkesempatan menempuh pendidikan tersebut. Saat ini Zainal sudah dalam tahap penyusunan karya ilmiyah.

Saat dihubungi tadi pagi, (1/9), Zainal membeberkan materi karya ilmiyah yang akan ditulisnya, adalah terkait ketahanan pangan di daerah.

Tulisan ini, kata dia, merupakan gagasannya dalam mewujudkan ketahanan pangan pada masa mendatang.

"Pertumbuhan penduduk harus diiringi dengan adanya ketahanan pangan. Kalau kita asumsikan penduduk Jambi 15 juta pada 50 tahun mendatang, maka dapat dibayangkan bagaimana kebutuhan pangan yang harus disediakan," ungkap Zainal.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan itu, revitalisasi kelompok tani mutlak harus dilaksanakan.

"Kita punya kelompok tani yang banyak. Tapi lahannya yang sering tidak jelas. Ini harus didata lagi sehingga penyaluran pupuk dan bantuan lainnya bisa tepat sasaran," ungkapnya.

Terkait materi ini, Zainal mengatakan bahwa dirinya sudah berdiskusi dengan Jenderal Bambang Daryanto, pembimbing karya ilmiyah. Bahkan jika hasil tulisan ini baik, maka bisa jadi akan dipresentasikan di hadapan Presiden saat penutupan Lemhanas atau akan menjadi bahan kajian mendalam bagi Lemhanas. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi