Home » » Ini Pengakuan Dua Tersangka Pembunuhan Mahasiswi Unja

Ini Pengakuan Dua Tersangka Pembunuhan Mahasiswi Unja

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 29 September 2015

Petisinews.com - Elga Saprianto (21) dan Randi Pardi (28) harus mempertanggung jawabkan segala perbuatannya yang menghabisi nyawa Mahasiswi Unja asal Jelutih, Kabupaten Batanghari, Rahadatul Aisy alias Keisi (19) yang ditemukan tewas di perbatasan Sijunjung, Sumbar.

Kepada wartawan, tersangka Randi mengakui segala perbuatannya. Dia menyebutkan, rencana kekerasan yang berujung meninggalnya korban hanya dipikirkan sepintas di jalan untuk mencari uang beli minyak pulang ke Padang dan setoran mobil.

"Kami sepakati untuk merampok. Cuma ingin mengambil barang," aku Randi.

Sementara, pelaku lainnya Elga mengatakan, korban meninggal karena membekap terlalu lama. Dirinya tidak bermaksud untuk menghabisi nyawa korban.  "Bekamnya terlalu lama. Tujuannya untuk membuat Dia (Korban,red) pingsan,"sebutnya.

Dia menuturkan, cara menawarkan ke korban seolah-olah transportasi. "Kami bilang, Bangko-Bangko, terus korban jawab Jelutih dan langsung naik," sebutnya.

Kasus ini terungkap bermula dari anggota Polres Batanghari yang dibackup Polda Jambi, mengkonfirmasi dari handphone korban yang sempat digunakan oleh tersangka untuk menghubungi seseorang. Kemudian ditelusuri dan akhirnya berhasil ditangkap terlebih dahulu Randi, kemudian Elga.  Keduanya ditangkap di Sumatera Barat.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 unit Laptop merk Toshiba warna merah, 1 set AC/DC adafter merk Toshiba berikut kabel, 2 unit handphone dengan merk Nokia C1 dan Oppo, 1 buah tas cokelat, 1 unit kenderaan roda empat Suzuki APV BA 1020 RB, 1 potong celana panjang warna hitam, kaos lengan panjang warna kuning, kerudung hitam, ikat rambut dan pakaian dalam milik korban. (*)

Sumber: jambiupdate.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi